VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Membuat Tulisan klik DISINI Muncul di Jendela Baru

Halo juragan… Kali ini juragan cipir ingin berbagi tips trik tentang cara membuat tulisan klik DISINI di halaman postingan blog. Saya sendiri ketika masih belajar secara autodidak mencari cara membuat tulisan klik DISINI ini perlu waktu setahun untuk menemukannya.

Karena tidak ada seorangpun yang mengajari saya ngeblog, kecuali hanya belajar sendiri dengan cara mencari informasi di google search. Trik ini hanya untuk blogger pemula saja, jika anda sudah master silakan tersenyum saja dan jangan lupa dikomen 🙂

Artikel ini saya tulis karena saya sering menemukan tulisan Klik DISINI pada blog-blog di internet yang menurut saya kurang tepat. Misalnya, ada master yang membuat tulisan klik DISINI yang mengarah ke halaman lainnya atau ke blog milik orang lain, namun tidak muncul di jendela baru alias muncul di jendela yang sama. Sehingga pembaca kehilangan halaman pertama yang masih ingin dia baca, karena langsung tertutup oleh halaman baru yang dihasilkan oleh klik DISINI.

Selain itu, banyak blogger yang menggunakan atribut “Dofollow” yang mengarah ke blog besar, misalnya ke Facebook.com, dan lain-lain. Padahal rel dofollow tersebut akan menciptakan outbond link (link keluar) ke blog lain yang berdampak berdampak menurunkan peringkat blog milik kita sendiri.

Jadi sebaiknya jika kita membuat tulisan klik DISINI pada artikel postingan yang mengarah ke website lain yang lebih besar, sebaiknya kita menggunakan aliran nofollow saja. Kecuali jika anda mengarahkan link ke blog ini, saya menyarankan anda menggunakan aliran dofollow agar anda bisa beramal backlink ke blog ini 🙂

Tulisan klik DISINI yang disertai link aktif pada artikel sebuah blog atau website yang mengarah ke halaman lain atau ke blog lain disebut Pranala, Rujukan, Referensi, Anchor Text, Internal Link, Sumber, dan masih ada lagi sebutan lainnya. Tergantung fungsi masing-masing.

* Oke sekarang kita mulai cara membuat tulisan klik DISINI pada artikel postingan di blog.

Caranya;

1. Login ke blogger dan buat postingan baru. Tulislah klik “DISINI”. Kemudian silakan di blok tulisan DISINI tersebut. Lalu klik pada menu Link yang ada di bagian atas Entry baru. Lihat gambar bawah.

 2. Kemudian akan muncul jendela popup kecil. Lalu masukkan alamat url sebuah halaman yang ingin anda satukan dengan tulisan klik DISINI. Lihat gambar bawah.
Catatan:

(!) Jika anda ingin memunculkan di jendela baru, silakan diberi centang pada bagian “Open this link in a new window”.

(!!) Jika anda ingin menambahkan atribut nofollow, silakan beri centang pada bagian “Add ‘rel=nofollow’ attribute”.

3. Setelah itu klik OK. Selesai dan siap dipublish.

Tambahan;

* Anda juga bisa membuat tulisan klik DISINI dengan aliran nofollow serta muncul di jendela baru secara manual.

Contohnya seperti dibawah ini;

Sisipkan kode berikut ini di bagian HTML Entry baru (bukan Compose).

<a href=”http://juragancipir.blogspot.com/” rel=”nofollow” target=”_blank”>DISINI</a>

Maka nantinya yang tampil di postingan hanya tulisan DISINI saja, dan jika diklik maka akan muncul di jendela baru dan mengarah ke http://juragancipir.blogspot.com.

Sekian dulu informasi dari juragan cipir, semoga bermanfaat.

Berikutnya>> Cara Membuat Daftar Isi di Blogger Paling Mudah

46 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *