VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Membuat Sitemap WordPress Dengan Plugin Google XML Sitemaps

Halo juragan… Jika anda seorang publisher adsense yang sedang mencoba memilih niche dengan High Competitor, maka anda harus membekali blog anda dengan tameng dan persenjataan yang memadai. Karena nantinya blog anda akan bertempur hebat dengan blog-blog milik para master kelas internasional. Jika tidak, maka blog anda akan dilempar ke jurang oleh para master kelas kakap.

Selain optimasi seo di webmaster tools secara manual, kita juga perlu mengoptimasi lagi dengan menggunakan plugin “Google XML Sitemaps” untuk menyerahkan seluruh konten kita secara blak-blakan kepada mesin pencari besar yang bercokol di internet, seperti Google, Bing, Yahoo, dan Ask.com.

Caranya:

Buka menu plugin di dasbor wordpress anda masing-masing, lalu tuliskan di kolom pencarian, Google XML Sitemaps, lalu klik enter. Setelah ia datang, langsung saja klik instal dan aktifkan. Selesai. Anda tidak perlu menyeting apa-apa lagi dan tetaplah fokus pada update artikel baru.


Keterangan:

Plugin ini secara otomatis akan menghasilkan/ menggenerate sitemap XML khusus yang akan membantu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Ask.com untuk mengiindeks seluruh isi konten di blog anda dengan lebih baik.

Dengan sitemap XML, maka jauh lebih mudah bagi crawler (robot mesin pencari) untuk melihat struktur situs anda secara lengkap dan akan membuatnya lebih efisien. Plugin ini mendukung semua jenis WordPress yang menghasilkan URL halaman maupun URL kustom.

Selain itu, plugin ini akan memberitahukan semua mesin pencari utama setiap kali anda menerbitkan posting baru.

Plugin “Google XML Sitemaps” telah populer sejak lebih dari 9 tahun dan mendapat reputasi sebagai Plugin WordPress Terbaik di Dunia, karena plugin ini secara otomatis akan melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan tidak akan melakukan apa yang tidak seharusnya dilakukan, tanpa kita repot menyeting sesuatu apapun.

Plugin ini bisa membuat sitemap XML yang sangat lengkap untuk mesin pencari, sehingga dijamin tidak akan merusak reputasi maupun peringkat website anda di belakang hari, bahkan sebaliknya, ia akan menaikkan peringkat website anda.

Agar sitemap XML anda bekerja sempurna atau dengan kata lain seluruh artikel blog terindeks sempurna di mesin penelusuran google, maka anda harus mensubmit URL sitemap XML tersebut ke webmaster tools alias search console.

Cara submit sitemap xml (sitemap.org) ke webmaster tools/ search console

Copy satu persatu URL sitemap xml blog anda hasil dari generate plugin tersebut dan kemudian submitkan ke sitemap di webmaster tools secara satu persatu. Dan setelah itu tunggu beberapa hari sampai google merayapi seluruh isi dari sitemap XML yang anda setorkan ke google tersebut.

Khusus pengguna plugin SEO By Yoast

REVISI: Jika anda sudah menggunakan plugin Seo By Yoast, jangan gunakan plugin Google XML Sitemaps agar tidak terjadi konflik. Silakan generate sitemap di plugin seo by yoast dan kemudian submitkan url hasil generate tersebut ke sitemap di webmaster tools secara satu persatu.

XML-Sitemap

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Dampak Buruk Mencekal Iklan di Akun Adsense Dan Solusinya.

45 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.