VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Membuat Konten Anda Menarik Perhatian Pembaca

Kalimat “Konten adalah Raja” dan “Sekarang adalah tahun konten” terus dikumandangkan di dunia SEO selama beberapa tahun terakhir. Banyak referensi yang berbicara tentang peringkat search engine dan update dari algoritma, meskipun jelas pembuatan sebuah konten bukan hanya harus terfokus pada dua hal itu saja.

Bisnis harus membuat konten yang berperan sangat penting, yaitu membuat para pembaca tergerak untuk mengkonversi dan hingga akhirnya benar-benar merogoh kantong mereka untuk sebuah produk yang dijajakan dan atau jasa yang ditawarkan oleh pencipta konten.

konten-menarik

Marilah  kita sedikit realistis dan setuju bahwa konten yang sangat baik memiliki kekuatan untuk mengubah pembaca menjadi lembaran uang tunai. Berikut ini adalah delapan tips yang dapat membantu cara membuat konten Anda menarik perhatian pembaca adalah strategi pemasaran yang tangguh.

  1. Publikasikan hanya konten bagus

Kedengarannya mungkin seperti biasa saja, tapi sayangnya tidak semua orang memahami bahwa konten tidak harus sesuatu yang dirilis semua secara bersamaan atau di-outsourcing kepada perusahaan dengan harga murah. Konten seharga $5 yang dibeli dari Fiverr tidak akan menguntungkan bagi kampanye pemasaran konten. Jika pun ada hanya akan membuat pengunjung yang datang berpaling dari kita.

Tidak semua orang bisa duduk sepanjang hari dan memaksakan konten yang kita miliki, untuk itu masuk akal jika kita menghadirkan seseorang yang ahli dalam forum guna menciptakan konten yang dahsyat.

  1. Menulis untuk target pasar Anda

Pertahankan agar semua bagian konten difokuskan pada target pasar Anda. Ketika konten mulai diperluas untuk suatu subjek sehingga mulai sedikit bergeser atau malah sepenuhnya keluar dari topik, dapat menyebabkan pembaca Anda menjadi kehilangan minat dan mulai melirik tempat lain yang benar-benar fokus dengan subjek mereka.

Sekali mereka beralih, mereka mungkin akan menghilang selamanya. Jadi tetaplah bertahan  di jalur Anda dan pastikan semua konten dibuat dengan target pasar yang ada di dalam pikiran Anda.

  1. Buat konten yang bermanfaat

Membuat konten yang tidak berguna adalah sebuah kesalahan besar dan banyak perusahaan yang melakukannya. Manfaat yang menguntungkan harus bisa diselaraskan dengan bacaan. Tujuan dari konten tidak hanya untuk menghiasi halaman dan blog, tetapi untuk menawarkan informasi yang bermanfaat yang membawa orang untuk berinteraksi dengan perusahaan yang memproduksi konten.

Fokuslah pada kualitas informasi yang disajikan dan manfaat yang ditawarkan kepada pembaca ketimbang berfokus pada konten yang panjang atau keyword  maupun pertimbangan SEO lainnya. Pemasaran search engine yang profesional harus lebih memperhatikan dampak konten bagi pembaca. Orang-orang yang terlibat dengan konten adalah orang-orang (bukan search engine) yang membuka dompet dan tas mereka.

  1. KISS

Prinsip lama “Keep It Simple, Stupid ” berlaku untuk konten yang sempurna. Adalah penting bahwa konten menyampaikan pesan Anda mudah untuk dipahami dengan format yang mudah diserap dan dipelajari audiens. Ini bukan kontes untuk melihat siapa yang dapat menggunakan kata-kata paling mencolok atau menggali sinonim yang paling kreatif.

Tulislah konten yang bisa menjangkau audiens secara langsung sehingga memanjakan mereka tanpa repot-repot membacanya. Gunakan format yang baik dengan memasukkan judul, poin-poin dan nomor (jika perlu).

  1. Gunakan analisis

Setiap situs sebaiknya memiliki pelacak yang diinstal Google Analytics atau sesuatu yang seperti itu untuk keperluan analisis; menggunakan perangkat lunak analisis untuk membantu pemasaran konten Anda dan membantu menentukan apakah konten berhasil atau tidak.

Pertimbangkan jumlah waktu pembaca yang terikat dengan konten dan cari tahu apa yang terjadi sesudahnya. Apakah mereka segera meninggalkan situs? Apakah mereka berubah menjadi lead atau sale? Menggunakan data analisis dapat membantu menentukan topik apa yang direspon lebih baik untuk pembaca, yang memungkinkan Anda sesuaikan untuk kampanye.

  1. Up to date

Perlu setidaknya beberapa konten Anda terfokus pada peristiwa dan berita terkini, hindari  pengulangan informasi lama. Jika seorang pembaca menerima informasi yang sama atau serupa sebelumnya, ia akan menganggap rendah konten Anda. Hal ini terkait dengan poin No 3 : yaitu informasi lama tidak akan berguna bagi pembaca.

  1. Mudah di-sharing

Salah satu manfaat dari konten pemasaran yang berkualitas adalah sharing (berbagi) di media sosial yang berpotensi dapat diterima oleh masyarakat yang lebih luas. Budaya kita saat ini adalah kecanduan media sosial dan berbagi informasi yang dianggap bermanfaat dan informatif. Jika pembaca merasa bahwa apa yang mereka baca berguna, mereka akan berbagi, jadi pastikan bahwa konten Anda memiliki opsi untuk “share” sudah tersedia dan mudah diakses.

Banyak alat share gratis yang tersedia dan dipasang pada sebuah situs melalui kode HTML yang sederhana atau plugin, seperti AddThis. Ketika konten yang bagus menerima banyak “like” di media sosial, jangkauannya bisa sangat besar.

  1. Tata letak Situs dan desain harus bersih

Menjaga tata letak situs yang sederhana dan desain yang membuat konten Anda mudah dibaca. Jika situs terlalu terlalu penuh, pembaca akan kehilangan fokus. Hindari popup, bentuk opt-in dan berbagai pengalihan, hanya akan membuat pembaca tidak akan pernah kembali.

Banyak situs dan strategi pemasaran konten dirancang untuk menghasilkan lead, namun ada cara yang benar untuk melakukannya  dan ada pula cara yang menjengkelkan. Konten yang bagus dan ajakan yang jelas untuk bertindak adalah yang diperlukan. Jika pembaca tidak tertarik untuk mengkonversi, maka popup pun tidak akan merubah pikiran mereka.

Inilah delapan tips sederhana cara membuat konten Anda menarik perhatian pembaca untuk dilakukan, tetapi dapat membantu memulai program konten dengan cara yang benar dan tetap di jalur yang benar.

Sumber : http://uptopromo.co.id/blog/cara-membuat-konten-anda-menarik-perhatian-pembaca/

47 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *