VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Membuat Kebun Organik Mini di Rumah Anda

Hai semuanya semoga hari ini baik-baik saja ya. Pada kali ini kita akan berbagi informasi yang sangat menarik dan juga sangat penting untuk kita pelajari pada hari ini. Artinya pada hari ini sudah tidak sabar menantikan artikel terbaru dari juragan cipir. Maka dari itu tongkrongin terus website ini setiap harinya, akan update artikel-artikel unik dan bermanfaat.

Bagi Anda yang sangat suka berkebun dan kali ini anda akan mendapatkan informasi terbaru tentang bagaimana kita membuat sebuah kebun organik mini. Cara ini menjadi solusi jitu agar anda bisa mendapatkan sayuran yang baik dan sehat. Hal ini penting untuk dikonsumsi setiap harinya agar anda terhindar dari dan bahan kimia yang sangat membahayakan tubuh kita.

Jangan lupa simak juga Tip Dan Trik Membersihkan Sayuran Agar Terhindar Dari Pestisida.

berkebun
Image by http://subur-dan-indah-dalam-pot.blogspot.com

Berikut adalah cara membuat kebun organik Mini di rumah:

1. Lihatlah Lahan Kosong Di Sekitar Rumah Anda

Hal ini bertujuan untuk mengestimasi kan berapa M persegi atau pun panjang dari lahan tersebut hingga anda bisa menentukan berbagai tanaman ataupun sayuran yang bisa dan memungkinkan untuk ditanam dilahan tersebut.

Meskipun sempit maka anda tidak perlu berkecil hati. Sebab Anda bisa membuat tempat yang sempit menjadi sangat bermanfaat salah satu caranya dengan menggunakan sistem tanam hidroponik untuk bisa menggunakan polybag ataupun pot.

Tanaman sayuran yang cocok untuk tempat tersebut. Anda bisa menanaminya sebagiannya bayam kemudian cabe kemudian tanaman yang sifatnya merambat kacang panjang mentimun dan lainnya.

2. Anda Harus Menyiapkan Waktu Luang Untuk Berkebun

Setelah anda memiliki lahan untuk ditanami anda pun harus menyiapkan waktu anda. Waktu untuk apa itu aku untuk mengolah hingga merawat tanaman yang anda tanam di kebun kecil Anda.

Jangan bingung anda pun bisa menjaganya setiap hari sekaligus menikmati udara segar contohnya pada pagi hari. Anda pun bisa menyirami tanaman atau pun Taman organik pada saat menyapu halaman dan bisa menghirup udara segar sekaligus olah raga.

3. Menyediakan Pupuk Organik

Hal yang satu ini jangan sampai kelewatan sekalipun anda memiliki tanaman atau tidak menyiapkan pokoknya untuk kesuburan tanah dan tanaman yang akan anda gunakan. Kurang maksimal untuk mendapatkannya maka anda bisa membuat sendirinya dengan sayur-sayuran dapur yang tersisa. Selain itu anda bisa membeli pupuk organik di daerah sekitar Anda. Oya, ketahui juga Ingin Tanaman Menjadi Sehat Tanpa Pupuk Kandang? Coba Cara Ini…

4. Tempatkan Tanaman Pada Tempat Yang Terkena Sinar Matahari

Anda bisa menyiapkan tempat yang sesuai, artinya tanaman tersebut bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup. Jika ada sesuatu menghalangi sinar ke tanaman anda bisa mengatur sedemikian rupa.

Demikian artikel hari ini, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi setiap hari untuk para pembaca setia juragan cipir. Sekedar tambahan silahkan berkomentar di kolom dibawah ini. Sekian dan terima kasih. [PAK TOP]

Jangan lupa baca juga Hidup Sehat Dengan Berkebun, Apakah Bisa? Ini Dia Jawabannya.

8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *