VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Memaksimalkan Kinerja Iklan Adsense Yang Lesu

Halo juragan… Seperti kita ketahui bahwa batas implementasi adsense for content di blog kita adalah 3 unit saja, tidak boleh lebih. Dari ketiga unit iklan tersebut kita berharap semuanya sama-sama berkinerja efektif.Tapi biasanya hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hanya satu unit ilan saya yang berkinerja optimal, sedangkan dua lainnya lesu. Akhirnya 2/3 dari pendapatan anda hilang karena iklan yang bisa mencari uang hanya 1/3 saja dari total iklan yang ada.

Nah, untuk mengatasi masalah ini saya membuat 3 unit iklan yang berbeda dalam satu blog, lalu saya buatkan saluran khusus juga atau custom channel. Tujuannya agar kita bisa memonitor kinerja masing-masing iklan. Iklan yang berkinerja tidak baik akan ketahuan, dan jangan biarkan iklan tersebut malas selamanya.

Apa yang harus kita lakukan dengan iklan lesu tersebut? 

Saya biasanya memindahkannya ke tempat lain atau menggesernya sedikit. Meskipun sedikit tapi ada pengaruhnya. Jika masih lesu saya merubah warnanya. Jika masih lesu lagi saya tukar dengan gaya lain. Maka lama-lama kita akan menemukan gaya yang paling pas dan optimal. Dan kita bisa mengetahui hasilnya setelah melihat kinerja dari iklan tersebut di akun adsense.

( i ) Jika ketiga unit iklan sudah bisa berkinerja optimal dan seimbang antara satu sama lain, berarti kita telah menemukan cara penempatan dan pengaturan warna yang tepat. Jika ketiga unit iklan bisa bekerja secara maksimal maka earning akan cepat terkumpul. Oleh karena itu jangan biarkan ada iklan yang lesu satupun di blog anda.

Agar pengoptimalan bisa lebih maksimal lagi jangan lupa sempatkan juga membaca Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal.

( ! ) Tetapi percobaan tidak boleh selesai disitu saya. Jika CTR masih di bawah normal maka kita harus merombak tampilan website sampai menemukan CTR yang normal, syukur-syukur lebih tinggi dari umumnya. Dengan terus bereksperimen tanpa bosan niscaya kita akan memperoleh hasil yang maksimal.

Namun jika anda sudah menemukan yang cara tepat jangan utak-atik blog maupun iklan lagi sampai ada sesuatu yang baru di dunia per-adsense-an agar earning tidak down lagi. Jika anda pandai dalam pengoptimalan, bisa jadi blog bertrafik rendah bisa mengalahkan blog yang bertrafik tinggi dalam hal pendapatan valid. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan semua kesulitan pasti ada triknya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan CTR Google Adsense Agar Payout Setiap Bulan.

30 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.