VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Jitu Mengatasi Rasa Sedih dan Gelisah

Hai..hai..hai. Apa kabar semuanya biasanya baik-baik saja kan. Baiklah di sini saya akan berbagi informasi yang tidak penting yakni tentang tips dan trik mengatasi rasa gelisah. Sebelum kita membahas tentang hal yang penting ini.

Mari kita ketahui Apa itu gelisah? Gelisah adalah suatu kondisi dimana perasaan dan pikiran merasa tertekan jadi kamu sih akan merasa sangat tidak enak untuk melakukan sesuatu.  Oke saatnya kita akan bahas satu persatu. Bagaimana cara kita mengatasinya?

orang-gelisah

1. Menghentikan Nafas Sejenak

Mengapa sih kita harus melakukan itu.  Ketika kita menahan nafas sejenak maka secara otomatis kerja jantung pun akan menurun. Bukan berhenti. Jika  berhenti ya mati dong. Sehingga pada saat detak jantung tersebut menurun maka rasa gugup pun akan sedikit berkurang. Sebab kerja jantung yang tadi berdetak sangat kencang bisa dileks sejenak.

2. Menghirup Nafas Panjang

Nah, cara ini memang agak sedikit aneh. Kok bisa,  ya ini termasuk cara bernafas yang tidak normal.  Jadi kalau kita menghirup nafas agak panjang oksigen akan masuk lebih banyak dari biasanya. Pada saat kamu mengambil nafas yang panjang maka keluarkanlah secara perlahan-lahan.

3. Membuat Sedikit Rasa Sakit Pada Tubuh

Wah apakah ini berbahaya. Ya kalian semua harus melakukannya dengan hati-hati. Sebab jika dilakukan dengan keras maka kalian pasti ia merasakan sakit juga. Namun cukup dengan mencubit pada bagian tubuh. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kejutan agar rasa gelisah kita sedikit terkurangi.

4. Tenangkanlah Suara Yang Bergetar

Biasanya kalau kita gelisah pada saat kita bicara suara seperti bergetar atau kita bicara tidak lancar.  Jadi berusahalah untuk menenangkan diri agar suara yang bergetar tadi bisa normal seperti halnya kita bicara biasa.

5. Bayangkan Kamu Berada Di Tempat Yang Tenang

Pada saat kalian sedang gelisah, cobalah untuk membayangkan sesuatu yang sangat tenang.  Mengapa demikian,  ya jika diibaratkan kalian sedang bersantai di pantai pastinya tidak ada rasa kegelisahan-kan ya mungkin bisa gelisah kalau ada tsunami di pantai tersebut (bercanda).

Oke para juragan, semoga tidak membaca artikel dari kami. Jangan lupa berkunjung lagi dan membaca artikel lainnya.  Semoga bisa bermanfaat dan tetap semangat. Sekian dan terima kasih. (By PAK TOP)

Jangan lupa ketahui juga Cara Jitu Menghadapi Dosen Pembimbing Pada Saat Tugas Akhir.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *