VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Daftar Adsense Non Hosted Dengan Plugin Google Adsense

Cara daftar adsense langsung non hosted dengan menggunakan plugin Google Adsense di blog wordpress adalah cara baru yang hari ini belum banyak orang yang melakukannya. Kebanyakan para blogger mendaftar adsense menggunakan hosting blogger dan seringkali ditolak karena kesalahan dalam menempatkan iklan maupun kesalahan-kesalahan lain-lainnya.

Namun jika anda daftar adsense menggunakan plugin Google Adsense, maka kemungkinan kesalahan anda dalam menempatkan iklan sangatlah kecil, karena nantinya yang memasang iklan adsense di blog anda adalah google sendiri, bukan anda. Simak juga Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense.

daftar-adsense

Anda sama sekali tidak perlu membuat kode iklan lalu memasangnya di blog, karena semuanya akan dikerjakan google. Sehingga penempatan iklan adsense di blog anda dijamin benar, karena google tidak mungkin menyalahkan dirinya sendiri, orang yang masang iklan dia sendiri kok 😀

Anda hanya duduk manis sambil minum kopi kental manis untuk melihat google bekerja menganalisis website anda untuk memilih tempat-tempat iklan paling strategis dan tidak melanggar kebijakan program adsense. Jika google telah selesai menganalisis, anda tinggal klik Save, maka pekerjaan anda telah selesai. Selanjutnya teruslah menulis artikel seperti biasanya.

Kelebihan plugin Google Adsense lainnya adalah anda bisa memverifikasi situs anda di webmaster tools hanya cukup dengan sekali klik. Anda tidak perlu menyisipkan kode verifkasi webmaster tools di theme/template blog anda seperti biasanya. Tentu saja hal ini sudah merupakan cara menverifikasi kepemilikan situs yang disyaratkan oleh Google Adsense.

Bagaimana cara daftar adsense menggunakan plugin Google Adsense?

Sebelumnya saya sampaikan dulu ke teman-teman bahwa tentang cara mendaftarnya sama saja seperti kita mendaftar adsense pada umumnya, yaitu kita harus membuat website yang memenuhi kriteria kelayakan adsense. Baca juga 4 Syarat Utama Menjadi Publisher Adsense

.

Hanya saja pada saat memverifikasi situs, pada mengakses adsense untuk mendaftar, dan pada saat pemasangan iklan, kita menggunakan plugin Google Adsense. Itu saja. Tentunya hal ini memberikan kemudahan tersendiri bagi kita untuk diapproved karena dari awal mendaftar kita telah melakukan prosedur pendaftaran yang benar.

Berikut ini persiapan daftar adsense :

1. Buatlah website dengan domain tingkat atas yang menggunakan hosting sendiri (self hosting). Pastikan isi konten beserta konposisi tampilan blog anda mematuhi kebijakan program adsense, misalnya menampilkan navigasi yang banyak, menampilkan privacy policy dll, blog anda telah memiliki trafik yang memadai dari search engine, dan sebagainya.

2. Instal plugin Google Adsense di blog wordpress kesayangan anda masing-masing. Silakan tulis google adsense lalu klik pencarian plugin, jika dianya nongol lanmgsung klik instal dan aktifkan.

plugin-google-adsense-1

3. Kemudian silakan mendaftar adsense, klik create one now pada plugin. Maka anda akan diarahkan untuk login ke akun google yang ingin anda gunakan mendaftar adsense dan ikuti petunjuk apa saja disitu, misalnya petunjuk untuk memverivukasi kepemilikan situs, dll, sampai anda berhasil memasuki formulir pendaftaran adsense seperti biasanya. Lalu tunggu sampai review pertama selesai.

plugin-google-adsense-2

4. Setelah review pertama selesai, silakan anda kembali ke plugin Google Adsense dan nantinya tampilan plugin akan berubah tidak seperti dulu lagi. Disitu akan ada setelan pengelolaan iklan.

plugin-google-adsense-5

Lalu klik kelola iklan dan tunggu sampai google selesai menganalisis situs anda, dan kemudian klik Save di pojok kanan atas blog anda.

plugin-adsense-3

Langkah terakhir adalah silakan habiskan kopi anda lalu istirahat, atau update artikel seperti biasanya. Maka besok atau lusa anda akan melihat iklan adsense tampil cemerlang di website kesayangan anda.

Nantinya anda akan mendapatkan akun adsense non hosted yang bisa anda gunakan untuk menampilkan iklan di website apa saja, selain itu anda juga bisa main adsense youtube hanya dengan mengaitkan akun adsense ke akun youtube anda.

Jangan lupa setelah akun anda full approved kelola lagi iklan anda agar iklan tampil besar, tidak tampil kecil seperti pada saat masih proses review kemarin. Iklan besar akan sering diklik oleh pengguna sehingga anda akan sering tersenyum lebar setiap kali memerika laporan penghasilan anda di akun adsense atau di publisher toolbar browser anda.

Blog wordpress self hosting yang dipadukan dengan plugin google adsense sangat ampuh dan pintar mencetak uang jika dibandingkan dengan menggunakan blogger. Apalagi jika anda bisa memformat warna iklan yang serasi dengan suasana blog, maka pendapatan anda akan terus meningkat dari hari ke hari.

Saya sendiri sejak menggunakan plugin Google Adsense ini grafik earning terus meningkat dari hari ke hari meskipun dalam minggu ini trafik blog saya turun drastis.

plugin-google-adsense-4

Sehari bisa mendapatkan ratusan klik valid dan sangat jauh jika dibandingkan ketika saya menggunakan platform blogger dulu. Hanya saya CPC nya kecil karena saya menggunakan blog gado-gado 🙁

Semoga artikel tentang cara daftar adsense non hosted dengan menggunakan plugin google adsense ini bermanfaat buat teman-teman semua, terutama bagi teman-teman blogger yang masih berjuang untuk mendapatkan akun adsense dan semoga cepat diterima. Selanjutnya rajin-rajinlah anda update artikel dan patuhilah kebijakan program adsense agar setiap bulan anda bisa menikmati gurihnya dollar dari adsense, amin 😀

Simak juga Tips Sukses Membuat Website Tanya Jawab Nara Sumber.

55 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.