VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Crop/Memotong Gambar Screenshot di Browser Google Chrome

Halo juragan… Jika anda ingin bisa memotong gambar atau crop gambar screenshot menggunakan browser google chrome, maka anda harus menginstal software screenshot captures di browser chrome anda. Anda bisa anda mendapatkannya di Toko Web Chrome dengan mengikuti petunjuk berikut ini.

Langkah pertama;

Silakan download disini: Ekstensi Awesome Screenshot: Capture & Annotate, kemudian langsung install di chrome anda, dan setelah itu restart browser anda.

Cara penggunaannya;

1. Pertama buka halaman internet yang ingin anda potong dengan browser chrome. Lalu klik logo “Awesome Screenshot: Capture & Annotate” di pojok kanan atas browser anda, kemudian pilih Capture Visible Part of Page. Lihat gambar dibawah ini.

2. Berikutnya muncul layar sorot pada tab baru. Pilih “Crop a portion of the screenshot” di bagian atas paling kiri.  Lihat gambar dibawah ini.

3. Setelah itu tentukan/grab area screenshot yang ingin anda potong, dan kemudian klik Crop di bagian atas paling kiri. Lihat gambar dibawah ini.

5. Maka gambar screenshot akan terpotong. Kemudian klik Done yang ada di bagian atas paling kanan. Lihat gambar dibawah ini.

6. Dan terakhir klik Save yang ada di bagian kanan bawah. Lalu silakan pilih folder penyimpanan gambar di komputer anda. Selesai.

( i ) Keterangan:
Ekstensi ini juga bisa anda gunakan untuk membuat tanda panah pada gambar screenshot, garis lingkaran, garis segi empat, menghapus area sensor dengan “Blur”, menuliskan teks, dan sebagainya untuk memberikan keterangan pada gambar hasil screenshot. Semua opsi bisa anda pilih di menu bagian atas, seperti pada gambar nomor 2 diatas.

Selamat mencoba semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Memotong Gambar Screenshot di Browser Mozilla Firefox.

23 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.