VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Halo juragan, apa kabar? pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tips mengenai kesehatan gigi. Lebih tepatnya tips menghilangkan karang gigi secara mudah dan aman hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Ketahui juga Cara Mudah Dan Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami.

Penasaran? Yuk silahkan di baca informasi selengkapnya. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

karang-gigi

Mengilangkan Karang Gigi Dengan Cara Alami

  1. Menggosok gigi secara bersih dan rutin

Jangan lupa untuk membiasakan diri menggosok gigi sebelum tidur, agar keadaan gigi Anda tetap terlindungi sepanjang malam. Perhatikan pula cara menggosok gigi yang benar, yaitu dengan mengarahkan sikat gigi secara vertikal, yaitu ke arah bawah dan atas secara merata. Tidak lupa juga untuk menggosok bagian dalam gigi, agar gigi menjadi bersih seluruhnya.

  1. Memilih pasta gigi yang tepat

Pilihlah pasta gigi yang tepat untuk menghilangkan karang gigi yang membandel tersebut. Beralihlah menggunakan pasta gigi yang mengandung fluroid, hal itu disebabkan karena fluroid dapat Β menghilangkan karang gigi anda. Jangan lupa ketahui juga Ternyata Banyak Manfaat Lain Dari Odol Selain Hanya Untuk Pasta Gigi.

  1. Memanfaatkan kulit jeruk

Cara tradisional yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangat bagus untuk perawatan gigi anda. Caranya yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut pada karang gigi secara berulang dan rutin agar hasil yang didapatkan juga lebih maksimal.

  1. Mengkonsumsi Buah yang kaya akan kandungan vitamin C

Konsumsilah buah yang kaya akan vitamin C seperti strawberry, apel, jeruk jambu biji dan masih banyak buah yang lainnya. Hal itu disebabkan karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat digunakan sebagai perawatan pada gigi anda, sehingga gigi Anda akan terlihat lebih sehat, putih dan tentunya tidak tedapat karang gigi.

  1. Membiasakan untuk berkumur setelah makan

Berkumur setelah makan dapat mengikis karang gigi yang ada serta mampu membersihkan gigi Anda dari sisa-sisa makanan. Lebih bagus lagi jika Anda menggunakan obat kumur yang memiliki kandungan khusus untuk menghilangkan karang gigi, sehingga karang gigi akan mudah hilang.

  1. Biji wijen

Mengunyah segenggam biji wijen selama 4-5 menit, lalu gosoklah gigi Anda menggunakan biji wijen tersebut. Biji wijen tersebut dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat menghilangkan karang gigi anda. Jangan menelannya, tetapi buanglah biji wijen tersebut setelah selesai menyikat gigi.

  1. Biji Asam Kawak

Haluskan biji asam kawak, lalu campur dengan sedikit air hangat. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi anda. Lakukan secara rutin menggunakan pasta gigi tersebut sampai karang gigi Anda hilang.

  1. Cengkeh

Gunakan cengkeh untuk menggosok karang gigi yang membandel di gigi anda, kemudian berkumurlah. Cara tersebut dapat menghilangkan karang gigi anda

  1. Melon

Melon mengandung serat alami yang baik, sehingga jika dikonsumsi dapat membuat Anda memproduksi air liur. Air liur tersebut dapat membantu menjaga kebersihan mulut Anda sehingga terhindar dari karang gigi.

  1. Flossing

Flossing merupakan cara yang digunakan untuk menghilangkan kotoran atau plak yang ada di gigi Anda dengan menggunakan benang. Hal ini dilakukan karena terkadang dengan sikat gigi saja tidak dapat membersihkan gigi anda. Sehingga gigi Anda akan lebih bersih

  1. Air Putih

Rutinlah mengkonsumsi air putih setiap hari yaitu minimal 8 gelas perhari. Anda dapat meminum air putih setelah makan agar sisa-sisa makanan yang ada di mulut Anda juga dapat terangkat.

  1. Hindari kebiasaan merokok

Kandungan yang ada di dalam rokok dapat menimbulkan plak pada gigi anda. Sehingga lebih baik Anda tidak melakukannya agar terhindar dari karang gigi yang mengganggu.

Lakukanlah beberapa cara tersebut secara rutin, agar plak atau karang gigi yang mengganggu penampilan Anda tersebut dapat hilang secara perlahan. Anda pun bisa tampil lebih cantik dan tampan dengan gigi yang sehat dan bersih.

Simak juga Khasiat Daun Kelor Yang Belum Banyak Diketahui Orang.

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *