VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Antisipasi Klik Iklan Adsense Sendiri di Blog Dengan Mudah

Adsense memang sangat menjadi primadona bagi para blogger dan selalu menjadi kebanggaan bagi yang sudah memilikinya. Sebenarnya, sebagai blogger adsense itu ada beberapa masalah yang harus dihadapi atau diatasi agar bisa terus bertahan sebagai publisher.

Masalah di mulai dengan pendaftaran adsense, meningkatkan adsense agar bisa rutin payout dan mempertahankan adsense agar tidak melanggar TOS adsense yang harus di patuhi setiap publishernya. Bila melanggar maka harus menerima konsekuensinya yaitu banned. Penyebab banned juga bermacam-macam salah satunya itu fraud klik (aktivitas klik yang tidak valid).

Pada postingan perdana saya di portal juragan cipir ini akan bahas mengenai cara mencegah dan mengantisipasi agar kita sebagai publisher tidak klik iklan sendiri. Tipsnya cukup simpel dan sangat mudah di terapkan. Langsung saja ya kita ke tutorialnya, karena saya mulai grogi 🙂

Pastikan anda sudah menginstal browser Google Chrome di komputer anda, kemudian search di google dengan keyword “Google Publisher Toolbar”. Silahkan buka dan pasang di Browser Chrome anda.

Google Publisher Toolbar ini bermanfat untuk mengecek penghasilan kita secara real time tanpa perlu login ke akun adsense. Tapi, pernahkan anda tahu bahwa selain untuk cek penghasilan addons ini juga bisa digunakan untuk menjaga kita sebagai publisher dari klik iklan adsense sendiri.

Pastikan dulu bahwa addons sudah terpasang di browser dan muncul tanda toolbarnya di pojok kanan atas browser chrome. Nah, sekarang anda buka blog anda yang ada iklan adsense dan klik ikon toolbarnya serta lihat kebagian Ad overlays pastikan itu ON. Dengan begitu maka setiap anda buka blog anda yang ada adsensenya maka secara otomatis iklan tersebut tertutup semacam framework atau apalah namanya itu bermwarna hijau. Jika kita arahkan kursor ke iklan tersebut maka kursor akan berubah menjadi tanda bulat berwarna merah.

Berikut gambar cara setting Ad Overlay dan tampilan setelah ON

klik-iklan-adsense

Bila sudah On, tapi masih belum ada efek. Maka anda perlu memasukkan atau submit domain blog anda. Begini caranya :

klik-iklan-adsense2

 

 

klik-iklan-adsense3

lalu masukkan mana saja domain blog anda yang ingin di daftarkan, syaratnya domain tersebut juga sudah masuk ke daftar otoritas situs pada akun adsense.

Begitulah cara saya untuk mengantisipasi agar tidak klik iklan adsense sendiri di blog saya. Mohon maaf bila tulisan saya kurang enak dibaca karena saya menulis artikel ini dengan perasaan grogi. Sebab baru pertama kali menulis di blog lain, apalagi blognya populer dan pemiliknya adalah master adsense. Makanya saya grogi bahas adsense 🙂

18 Comments
  1. odzzal

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *