VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat di Depan Komputer Terlalu Lama

Pekerjaan yang menuntut kita harus di depan computer setiap hari membuat mata kita mengalami kelelahan dan menjadi sakit.Mata merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk melihat, apa yang terjadi jika mata kita mengalami kelelahan?Setiap orang pasti merasakan dampaknya, apalagi saya yang setiap hari bekerja di depan computer, membuat mata terasa lelah.

Simak juga Dampak Negatif Terlalu Lama di Depan Komputer, Benarkah Ini Anda Rasakan?

mata-lelah-komputer

Padatnya aktivitas didepan computer atau bisa jadi kurang tidur akan membuat mata kita cepat lelah.Tentunya masalah ini perlu kita atasi agar tidak menjadi berdampak parah pada mata kita.

Banyak karyawan kantor yang sehari – harinya terlalu lama bekerja di depan computer mengalami gangguan penglihatan.Gejala awal yang selalu dirasakan akibat mata lelah adalah Mata berkedut, mata menjadi tegang, terasa panas atau perih, itu tandanya mata anda perlu pengobatan dan istirahat.

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi mata lelah :

  1. Istirahat

Terlalu lama mata memandang computer menyebabkan mata Anda banyak menyerap cahaya yang akan mengakibatkan mata menjadi sakit dan akan mengalami kelelahan.Untuk itu sebaiknya anda memberikan waktu istirahat yang cukup buat mata anda.

Selama istirahat cobalah memandang tanaman yang hijau, karena dengan memandang tanaman hijau akan membuat mata terasa segar dan pikiran menjadi tenang.

Baca juga Cara Alami Mengatasi Mata Merah Dan Gatal Pada Mata.

  1. Berkedip

Jika mata anda sudah lelah karena aktivitas di depan computer,cobalah untuk berkedip – kedip.Cara ini akan membuat mata anda menjadi segar sebab dengan berkedip akan membuat  mata menjadi lembab sehingga terhindar dari kekeringan.

Semakin sering berkedip maka air mata akan membasahi  permukaan bola mata anda sehingga terhindar dari iritasi.

  1. Gunakan Irisan Mentimun

Jika mata anda mengalami kelelahan cobalah dengan membuat irisan mentimun yang sudah dicuci, lalu irisan tersebut ditempelkan pada mata anda selama kuang lebih 15 – 20 menit.

Mentimun mengandung Vitamin C, asam askorbat, yang bisa mengatasi pembengkakan dan iritasi pada mata anda.

  1. Mengompres Mata

Hal ini juga bisa anda coba dalam mengatasi mata yang mengalami kelelahan, misalnya mengompres mata dengan air es, selain membuat mata jadi bersih juga akan terasa segar.

  1. Makan – Makanan yang Mengandung Vitamin A

Agar kesehatan mata bisa terjaga sehingga aktivitas kita di depan komputer menjadi lancar, rutinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A,Misalnya Sayur Bayam, Tomat, Wortel, telur dan lain – lain sebagainya.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan Saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Obat Sakit Mata Alami Yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek Samping.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *