VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Ampuh Atasi Rasa Malas Nulis

Hal-hal yang bisa dilakukan saat malas menulis – Menulis memang kegiatan yang menyenangkan, karena dengan menulis kita bisa berbagi ilmu pengetahuan, berbagi masalah, berbagi canda tawa, berbagi solusi dan juga berbagi pengalaman. Akan tetapi ada saatnya ketika kita mulai malas menulis. Lalu apa yang harus kita lakukan saat kita mulai malas menulis?. Untuk mengetahuinya silakan simak pembahasannya dibawah ini.

malas-menulis-artikel

Malas adalah suatu kondisi saat kita tidak termotivasi untuk melakukan suatu hal yang kita biasa lakukan. Malas menjadikan kita malas juga meraih impian dan juga meraih kesuksesan. Malas bisa membuat diri kita jauh tertinggal dibelakang sana.

Rasa malas ini mengakibatkan banyak waktu akan tertunda, dan semua dampak negatif akan bisa didapat jika kita mulai malas dalam segala hal.

Pada dasarnya malas adalah penyakit jiwa atau bisa kita sebut sebagai masalah psikologis, karena jika tidak kita coba untuk mengobati penyakit itu dalam diri kita mulai dari saat ini juga, maka penyakit itu akan menular dan semakin menjadi-jadi dalam diri kita.

Oke….. Kembali ke pembahasan utama mengenai cara mengatasi malas menulis. Silakan simak dibawah ini:

1. Dapatkan motivasi

Motivasilah diri Anda sendiri untuk terus maju dan maju dalam meraih impian. Jika kita bisa memotivasi diri sendiri maka lama-kelamaan rasa malas yang ada dalam diri kita akan musnah menghilang. Motivasilah diri kita sendiri agar terus menerus semangat menulis yang terbaik.

2. Dapatkan ide

Dengan kita punya banyak ide, maka kitapun akan bisa banyak menulis. Ide itu bisa datang darimana saja dan juga kapan saja. Ide akan membuat kita bisa membuat artikel banyak dalam seharinya. Ide bisa kita ambil dari banyak cara, salah satunya adalah dengan blogwalking. Karena disitu kita bisa mendapatkan inspirasi sebagai sumber ide bagi diri kita. Dengan kita mempunyai banyak ide maka tak ada alasan lagi bagi kita untuk terus menulis dan menulis bukan?.

3. Berdoa

Berdoalah saat akan mulai menulis, karena malas itu datangnya dari setan loh!. Jadi jika kita berdoa saat akan menulis, maka Insya Allah kita akan selamat dari rasa malas ini.

Ya itu saja yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. Dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak jugaย Begitu Mudahnya Menjadi Blogger Sukses.

Penulis : Mustakim Banjarnegara

19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *