VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Alami Mengatasi Mata Merah Dan Gatal Pada Mata

Saat melakukan aktivitas, tidak jarang mata kita terasa gatal tiba- tiba. Ketika mata gatal, keinginan untuk mengusap tentu sangat tinggi. Namun ada baiknya untuk tidak dilakukan. Takutnya tangan membawa bakteri yang membuat mata justru terasa makin parah gatalnya dan menjadi kemerahan.

Mata gatal atau mata merah disebabkan oleh banyak hal seperti debu, bakteri atau bahkan bisa pula karena angin dan sinar matahari. Untuk mengatasi rasa gatal pada mata bisa dilakukan dengan banyak cara termasuk cara- cara alami yang mudah dilakukan.

Baca juga: Ingin Rambut Anda Sehat Dan Kuat ? Cukup Konsumsi 6 Makanan Ini.

gadis-mata-merah

Ingin tau cara alami apa saja dalam mengatasi mata merah yang terasa gatal menyiksa? Simak ulasan kami yang berikut ini. Semoga bermanfaat buat para pembaca juragan cipir semua.

1. Cuci menggunakan air mawar

Cara yang satu ini merupakan langkah mudah dalam mengatasi mata merah dan gatal. Mencuci mata merah menggunakan air mawar dapat diakukan sendiri di rumah sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari, air mawar bisa memberi efek dingin pada mata.

2. Jangan menggosok mata

Telah dijelaskan di atas, sebaiknya tidak mengosok mata Anda yang terasa gatal dan merah, karena bisa memicu peradangan yang lebih parah. Menggosok mata dapat mendorong alergi atau bakteri untuk masuk lebih dalam ke dalam area mata. Pastinya rasa gatal yang tercipta akan semakin menjadi dan bertambah parah.

3. Menggunakan mentimun

Mentimun dapat digunakan untuk meredakan mata merah dengan cara meletakkannya di atas mata. Irisan mentimun dingin dapat membuat mata anda menjadi lebih rileks. Mentimun juga mengandung anti- iritasi yang mampu mengurangi peradangan, iritasi serta rasa gatal dan bengkak pada mata.

4. Hindari secara terus menerus di depan komputer

Mata menjadi semakin sensitif ketika anda secara terus menerus berada di depan komputer. Alhasil iritasi akan mudah tercipta. Saat mata anda gatal atau berair, sebaiknya hentikan sejenak penggunaan laptop atau komputer. Istirahatkan mata Anda dan perbanyak mengkonsumsi buah atau vitamin yang bagus untuk mata.

Jika Anda punya rutinitas harian yang menuntut untuk selalu di depan komputer, sebaiknya tiap 15 menit sekali alihkan pandangan Anda ke tempat lain, atau memandang pemandangan jauh ke depan agar mata tidak terlalu tegang

Saat menggunakan laptop atau komputer sebaiknya pasang wallpaper dengan warna hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, atur pencahayaannya sehingga tidak terlalu membuat mata sakit.

5. Menggunakan kentang

Menggunakan kentang dapat dilakukan dengan cara meletakkan kentang mentah di atas mata. Gunakan irisan kentang dingin supaya mata menjadi lebih rileks serta menghilangkan mata merah dan rasa gatal di mata.

Mata merah bisa terjadi karena banyak hal. Itulah sebabnya anda harus lebih hati- hati dalam menjalankan aktivitas harian anda. Jangan lupa simak juga Inilah Trik Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Yang Tak Tertahankan.

11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *