VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Cara Agar Blog Bahasa Indonesia Sukses di Adsense

Halo juragan… Sukses di google adsense adalah impian semua publisher. Namun pertanyaannya adalah: Apakah blog bahasa Indonesia bisa sukses di adsense? Sementara banyak master yang mengatakan bahwa untuk sukses di adsense dengan pendapatan puluhan hingga ratusan juta maka kita diharuskan punya blog bahasa inggris serta harus memilih niche yang tepat agar mendapatkan BPK tinggi. Ya, itu benar! Itu benar meskipun tidak selalu.Namun yang perlu kita pikirkan adalah: Apakah anda mahir berbahasa inggris? Apakah anda mau membeli artikel bahasa inggris? Apakah anda mau membayar jasa penulis online? Apakah anda mentranslate bahasa indonesia ke inggris secara terus-menerus dan akan memaksa otak anda mengerjakan sesuatu yang tidak anda pahami?

Saya tidak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti di atas, tapi marilah kita sedot pelajaran dari publisher sukses asal portugal, seorang wanita berprofesi ibu guru SD yang bernama Karlla Patrícia. Kisah selengkapnya bisa anda baca nanti di Ibu Guru SD Sukses di Google Adsense Hanya Dengan Buku Harian.

Ibu guru SD ini sukses di adsense dengan blog berbahasa portugal, bukan blog bahasa inggris. Tentunya pengunjung blognya hanyalah orang-orang portugal saja dan sekitarnya. Masih lebih banyak jumlah pengunjung blog bahasa indonesia daripada blog berbahasa portugal, karena sudah jelas bahwa jumlah netter di indonesia mencapai ratusan juta orang. Kita jangan meremehkan blog bahasa indonesia.

Selain itu, BPK adsense yang ia terima juga tidak sebesar blog bahasa inggris, tapi mungkin setara dengan blog bahasa indonesia.

Sementara itu, faktor utama pendukung sukses di adsense adalah trafik blog, bukan hanya BPK saja. Meskipun blog anda ber-bahasa inggris tapi jika pengunjungnya sepi maka tidak akan ada orang yang klik iklan, kecuali hanya sehari satu klik atau bahkan nol klik. Sedangkan, meskipun blog kita ber-bahasa indonesia tapi jika bertrafik tinggi maka banyak orang yang klik iklan, dan merekalah yang akan membuat kita sukses.

Karlla Patrícia memiliki lebih dari 8.000 artikel, dan itulah yang membuatnya sukses. Bukan karena niche blog yang tepat maupun BPK yang tinggi, tetapi karena blognya mendapat trafik setiap detik yang didapat dari 8.000 artikel.

Berapakah jumlah artikel blog anda? Jika hari ini anda memiliki 8.000, maka sudah pasti anda juga sukses seperti Karlla Patricia. Adsense adalah bisnis online berbasis konten. Jika kita kaya konten maka kita akan kaya earning, dan jika anda miskin konten maka kita akan miskin earning.

Maka jangan heran jika setiap publisher sukses pasti memiliki kemampuan update artikel dalam jumlah banyak setiap hari. Beberapa contoh:

Linda Ikeji 20-30 artikel perhari
Jamie Frater 20-30 artikel perhari
Dave Taylor 20-30 artikel perhari
Dan lain-lain, intinya tidak ada publisher sukses yang hanya update 1-2 artikel perhari

Mereka adalah publisher sukses yang telah lama saya follow untuk mengintip kemampuannya memproduksi artikel setiap harinya. Biasanya mereka awalnya menulis artikel dengan tangannya sendiri, namun akhirnya memiliki pembantu penulis. Apapun cara yang mereka tempuh, yang pasti mereka selalu update dalam jumlah banyak setiap hari.

( i ) Bisakah anda sukses di adsense dengan blog bahasa indonesia?
Bisa, asalkan anda memiliki kemampuan update artikel dalam jumlah banyak setiap hari secara konsisten.

– Jika satu hari anda update 1 artikel, maka setahun anda memiliki 360 artikel
– Jika satu hari anda update 10 artikel, maka setahun anda memiliki 3.600 artikel
= Untuk menyamai Karlla Patricia dengan 8.000 artikel, anda perlu waktu setidaknya 2,5 tahun

KESIMPULAN:
Anda tidak harus memiliki blog bahasa inggris untuk sukses di adsense. Jika anda ingin memangkas waktu, tingkatkan kemampuan anda mempublish 20 artikel orisinil setiap hari mulai sekarang. Biasakan diri anda menjadi seorang internet marketer pekerja keras dan bukannya menjadi blogger pemalas.
Anda bisa mencari sumber artikel luar negeri sebagai bahan, lalu rubahlah menjadi bahasa anda sendiri agar lebih sempurna dan orisinil. Orang lain bisa mengapa anda tidak bisa. Jika anda tidak mampu melakukan, maka cari tahu apa yang menjadi penghalang pada diri anda sendiri, lalu temukanlah solusinya.

^^ Marilah kita coba dan kita latih diri kita menjadi updater handal dari sekarang. Saya yakin anda bisa sukses di adsense dengan blog bahasa indonesia. Jika tidak sekarang, mungkin nanti. Asalkan kita bisa mengusir penyakit malas dan penyakit putus asa, niscaya kita bisa sukses di adsense dengan bahasa kita sendiri.

Jangan lupa baca juga Situs ListVerse Sukses di Google Adsense, Besok Anda.

44 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.