VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Bukan Juragan Cipir Namanya Kalau Tidak Bikin “Ulah”.

Saya heran mau buat postingan di rumah juragan cipir selalu gagal terus. Sekarang saya mau nulis yang ke empat kalinya. Pertama salah kamar, ga tahu tulisan saya kemana larinya, yang  kedua dengan judul seperti di atas, saya sudah menyusun kalimat mungkin hampir 600 kata, tiba-tiba jari tangan kiri menekan tombol…. dan konten hilang semua. Karena malu ada judul tak ada konten, saya langsung nulis lagi hampir 100 kata, terhapus lagi……

Akhirnya ini tulisan yang keempat dengan judul yang tidak akan diubah, ya tetap saja judul seperti di atas.

Beberapa minggu terakhir saya tidak mempir ke padepokan juragan cipir, karena ngambek setiap kali mengetuk pintu log in selalu diusir dan di marahi password you salah. Ini mungkin resikonya karena meremember password, sehingga ketika masuk melalui perangkat lainnya selalu eror dan eror.

Tapi ketika saya bisa masuk, saya dikagetkan dengan tampilan anyar padepokan juragan cipir, walau pun saya sendiri lebih suka dengan tampilan lama. Tapi ada sisi lain yakni  tulisan PAYAH, KAMU BELUM MEMBUAT POSTINGAN SAMA SEKALI.

Mulanya tulisan ini saya cuekin, emang gue pikirin. Bikin postingan di blog sendiri aja malesnya bukan main. Salah sendiri juga, juragan cipir ngasih tips bagaimana membuat postingan dengan orisinil sehari sepuluh artikel.. saya ini belum dapat memposting 10 postingan sehari, bagimana mungkin saya “ngrumpi” ke tetangga.

Tapi lama-lama tulisan PAYAH, KAMU BELUM MEMBUAT POSTINGAN SAMA SEKALI seperti tendangan yang tepat di ulu hati. Akhirnya saya bikin postingan, tapi mungkin salah kamar, ga tahu kebuang ke mana, ke kamar kecil kali.

Kedua saya susun postingan dari sebelum maghrib, malah kemudian istirahat dulu buka puasa, baru kemudian dilanjutkan, sudah tinggal kalimat penutup….. eh malah terhapus, gara-gara jari tangan kiri menekan tombol tertentu dan hilang…… Mau marah, marah sama siapa, mau ngomel ngomel sama siapa, akhirnya ingin menyelamatkan, saya tekan sana-sini barang kali bisa diselamatkan….. eh malah menekan submit Post. Akhrnya judul tanpa konten.

Memang petuah juragan cipir sangat saya patuhi banget, bela-belane pengin dadi blogger. Saya berusaha untuk membuat postingan sebanyak 10 artikel, tapi sampai sekarang belum bisa, saya paling bisa membuat 4 postingan. Biasanya satu postingan saya buat sebelum berangkat kerja, satu postingan pulang kerja sampai maghrib, dan dua postingan selepas isya.

Saya memang “ngiri” sama mereka yang sudah pada pinter ngeblog. Mereka mampu memproduksi tulisan dengan cepat, apalagi juragan cipir, sudah mampu membuat postingan orisinal dalam jangka wakt 15 menit.

Walaupun saya masih tertinggal jauh dengan mereka, tetapi saya harus bisa seperti mereka. Menjadi blogger publisher yang sukses seperti mereka. Ya saya harus bisa, saya harus belajar, bekerja keras dan pantang menyerah.

Saya teringat dulu ketika jaman masih  susah antara tahun 2005-2009, Ketika itu, tak ada sesuatu benda yang menjadi milik saya, semua lepas, pindah tangan ke orang lain. Ahirnya saya pun berjuang memperbaiki keadaan selama 4 tahun, namun semuanya tak membuahkan hasil. Penghasilan hanya cukup untuk makan sehari-hari saja. Padahal saya membutuhkan tempat untuk melindungi anak-isteri, yakni rumah.

Akhirnya pada suatu kesimpulan saya harus kerja ke luar negeri yakni ke Arab Saudi. Tapi mau kerja apa? nyupir tidak bisa, kerja di bangunan juga tidak punya ketrampiilan. Akhirnya saya berdoa agar dapat kerja di Arab Saudi, apapun pekerjaan saya yang penting halal.

Di pertengahan bulan oktobet tahunn 2009 saya kedatangan teman lama, yang mengajak saya untuk kerja di Arab Saudi, untuk kerja menjadi supir bus. Akal sehat saya, sengaja tidak saya pakai, saya menjawab dengan mantap OK.

Ya sejak itu saya selalu memantapkan pikiran bahwa saya bisa menyetir bus. Langkah berikutnya saya pun belajar menyetir  dengan mobil teman saya, sekali pertemuan.

Walaupun tertatih-tatih akhirnya saya pun dapat diberangkatkan ke Saudi Arabia pada tanggal 23 maret 201o dengan visa DRIVER BUS. Alhamdulillah saya sekarang tinggal di Mekah, sudah 5 tahun lebih, insya Allah tanggal 31 Juli 2015, saya akan cuti selama 50 hari.

Rumah yang menjadi impian, sekarang sudah mejadi kenyataan, anak-anak sekolah, ada yang kuliah, dan adik-adiknya masih sekolah.

Kini saya malah kenal denga dunia blogger. Sejak akhir tahun yang lalu, saya mulai belajar tentang internet marketing, dan akhirnya saya putuskan ingin menggeluti dunia blogging.

Seperti ketika saya memutuskan untuk kerja di Arab Saudi, kali ini pun sama saya harus bisa menjadi blogger yang berhasil. Saya tahu jalan ke arah sukses tentu tidaklah semudah membalikan tangan, perlu belajar dan kerja keras, dan yang tidak kalah pentingnya tidak menyerah. Jangan lupa simak juga Tips Kalau Ditolak Berkali-kali Google Adsense.

8 Comments
  1. Gus Durohman
  2. Gus Durohman
  3. Gus Durohman

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *