VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Blogger Handphone: Dalam Keterbatasan Ada Kenyamanan

Hay sahabat blogger..ini merupakan artikel perdana saya di juragan cipir. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita tentang suka duka menjadi seorang blogger Handphone.

Saya adalah seorang blogger newbie sekaligus blogger hape handphone yang melakukan segala aktivitas blogger hanya bermodal handphone saja.

blogger-handphone

Yah dalam aktivitas ngeblog hampir 90 persen semua saya lakukan dengan menggunakan handphone biasa. Hanya bermodalkan blackberry, sebuah handphone yang mulai tergerus kemajuan zaman, dengan segala keterbatasan aplikasi yang dimilikinya.

Banyak hal yang menyebabkan saya memilih menjadi seorang blogger handphone, Salah satu faktor yang membuat saya bertahan ditengah keterbatasan adalah karena pekerjaan saya sebagai seorang kuli, seorang buruh serabutan yang selalu nomaden dari satu tempat ketempat lain. walaupun terkesan ribet saya rasakan di awal-awal ngeblog dengan hape toh tetap saya jalani.hehehe..

Saya berkenalan dengan dunia blogging sekitar tahun 2008. Tapi ya itu masih pasang surut, masih sekedar iseng-iseng saja, entah beberapa blogcepot yang pernah saya buat untuk kemudian saya telantarkan. Tapi semangat ngeblog mulai kembali tumbuh di tahun-tahun terakhir ini.

Semangat ngeblog itu saya wujudkan dengan membuat website self hosted, sebuah website yang sangat sedehana dengan tampilan yang apa adanya. Sebuah website yang hanya dikelola via handphone saja.

Saya mencari, memesan melakukan pembayaran domain dan hosting semua dari hape, bahkan menyetting websitepun saya lakukan dari hape. Hanya sekali menggunakan PC saat pengunggahan CMS wordpress, itupun saya lakukan setelah saya menyerah setelah sempat mencoba mengunggahnya via handphone.

Diawal ngeblog menggunakan hape terasa sangat berat menurut saya, semua serba ribet, bahkan hanya untuk sekedar membuat artikel dan mengunggah gambar di sebuah postingan pun cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran menurut saya.

Kesulitan yang dijumpai di awal-awal ngeblog dengan hape cukup membuat saya merasa putus asa, belum menulis artikel saja udah kebayang susah dan ribetnya, itulah kenapa saya jarang sekali menelurkan artikel-artikel baru.

Sempat berpikir untuk menyerah dan berhenti untuk ngeblog jika mengingat semua itu, gak mungkin ngeblog bisa dilakukan dengan hanya bermodal hape, sebuah hal yang sulit bahkan mustahil.

Website saya sempat saya biarkan terbengkalai begitu saja tanpa ada postingan-postingan baru.

Tapi niat menyerah terhenti manakala mengingat susah payahnya saat pertama kali membangun website tersebut, self hosted lagi pikir saya. Pelan pelan saya mulai belajar untuk mengakrabi berbagai kekurangan dan halangan ngeblog via hape.

Seiring waktu, sembari belajar ngeblog saya mulai menemukan cara-cara untuk mengatasi kesulitan ngeblog via hape. Perlahan tapi pasti kesusahan yang dulu saya alami berubah jadi sebuah kenyamanan, dan kini berubah menjadi sebuah kecintaan.

Kesusahan yang dulu saya rasakan kini berubah menjadi sebuah kenyamanan tersendiri bagi saya, dulu hanya kekurangan yang saya rasakan tapi kini banyak kelebihan yang saya rasakan yang berujung pada kecintaan ngeblog via handphone.

Kelebihan yang saya rasakan adalah saya bisa ngeblog kapan aja dimana aja. Tidak terikat waktu dan tempat. Saat ingin ngeblog, saat ada ide, saat itu juga kita bisa menuangkan ide. Pokoknya no PC no worry.hehe

Sebuah kenyamanan yank tidak bisa didapat via PC kan? Saya bisa nulis sembari jalan, duduk, bahkan sambil tiduran.mau miring kanan kek, kiri kek, terlentang, tengkurep semuanya bisa. Nyaman kan?

Saat ide menulis mentok atau buntu saya bisa istirahat sebentar untuk menghilangkan penat sekaligus mencari ide baru untuk kemudian menuangkanya kembali kedalam tulisan tanpa harus matikan atau nyalakan PC. Praktis bukan? bayangkan jika anda menggunakan PC!.

Walaupun hanya bermodal hape. Saya bisa membuat beberapa artikel tutorial sederhana dengan full gambar dan beberapa tutorial sederhana tentang pembelajaran bahasa pemrograman website seperti HTML dan lainnya.

Mungkin hanya itu artikel cerita saya. Semoga bisa bermanfaat sekaligus memotivasi bagi blogger-blogger handphone lainnya agar jangan menyerah walaupun tanpa PC, bahwa ngeblog via HP itu bisa, dan yakinlah bahwa ditengah keterbatasan pasti ada kenyamanan.

13 Comments
  1. Saleh Khana

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *