VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Blog Juragan Cipir Pindah Lagi, Kini Dari VPS ke Cloud Server

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Selama lebih dari 5 hari, yaitu sejak tanggal 14 mei 2016 saya tidak bisa membuka blog juragan cipir, dan hingga hari ini, 19 mei 2016, saya baru bisa membuka blog dan menulis artikel.

halo-juragan

Mengapa tidak bisa membuka blog?

Suatu hari tiba-tiba website berat sekali loadingnya, dan lama kelamaan akhirnya macet total alias tidak bisa dibuka sama sekali. Setelah saya periksa kesana kesini, ternyata penggunaan CPU pada akun VPS blog ini sudah penuh hingga 100%.

Lantas saya melaporkan ke pihak server, yaitu Metroworldhost.com yang juga merupakan mitra sponshorship atau pihak yang mensponsori blog jurcip ini.

Lantas apa yang dilakukan pihak server?

Akhirnya blog juragan cipir ini dipindahkan dari VPS ke Cloud Server. Hal ini sebenarnya sudah pernah disarankan oleh pihak metroworldhost kepada saya bahwa blog juragan cipir sebaiknya dipindahkan ke Cloud Server saja agar memiliki performa yang lebih bagus. Dan saya mengiyakannya.

Bersamaan dengan penuhnya CPU di VPS beberapa hari kemarin, maka blog juragan cipir diboyong ke Cloud Server oleh Tim Metroworldhost. Proses migrasi berlangsung hanya dalam hitungan jam dan setelah itu blog langsung bisa diakses oleh pembaca di seluruh dunia. Namun justru saya sendiri malah tidak bisa membuka blog maupun login ke dasbor wp-admin.

Mengapa tidak bisa login dan membuka blog?

Karena proses propagasi dns belum rampung secara tuntas, dan saya lupa untuk memaksa propagasi dns (propagasi dns darurat) di komputer saya. Setelah ingat akan hal itu, maka saya langsung secepatnya memaksa propagasi dns di komputer saya sendiri dengan cara memasukkan ip address server baru (silakan baca caranya disini: cara mempercepat propagasi DNS) dan setelah itu barulah saya bisa login dan menulis artikel ini. Selain itu, saya juga baru bisa mempublish artikel-artikel kiriman teman-teman jurcip yang telah terkirim sejak beberapa hari terakhir.

Apa kelebihan Cloud Server dibandingkan VPS?

Saya belum tahu secara keseluruhan. Sementara ini saya hanya tahu bahwa Cloud Server memiliki kecepatan loading lebih cepat jika dibandingkan VPS. Pasti teman-teman bisa membedakan seberapa ringan loading blog ini jika dibandingkan 5 hari lalu ketika masih berada di VPS. Menurut saya saat ini blog jurcip sangat ringan sekali loadingnya meskipun puluhan plugin terinstal di blog ini.

Kalau loading cepat, dapat apa?

1. Pertama adalah pengguna senang karena loading blog tidak terlalu menyiksa komputer dan menghabiskan kuota internet mereka.

2. Setelah itu, kecepatan loading blog ternyata memiliki pengaruh signifikan terhadap trafik blog. Sejak menggunakan Cloud Server beberapa hari ini, blog jurcip mengalami peningkatan trafik signifikan. Meskipun saya belum bisa membuka blog sejak beberapa hari terakhir, tapi saya bisa melihat peningkatan trafik melalui histats serta kenaikan earning adsense di pojok kanan atas browser chrome.

Spesial terima kasih untuk Tim MetroworldHost yang telah banyak membantu blog juragan cipir menjadi lebih besar dan lebih bermanfaat bagi pembaca.

Demikian info yang bisa saya sampaikan ke teman-teman kali ini, jangan lupa simak juga artikel saya sebelumnya tentang Tips Cari Uang Online Menjadi Jasa Tukang Update Artikel Blog.

21 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.