VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Bisnis Online Adsense Website, Hal-hal Yang Perlu Anda Tahu

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Kali ini saya akan bercerita tentang hal-hal yang perlu kita tahu tentang pengoptimalan adsense via blog/website. Seluk beluk pengoptimalan adsense yang akan saya bahas disini adalah berlaku untuk semua niche blog, tidak pandang bulu apakah itu blog gado-gado atau blog dengan tema tertentu alias topik tertentu (blog niche).

Bahasan saya kali ini mungkin cukup luas, dan teman-teman bisa mengoreksinya di website kalian masing-masing seberapa benar bahasan ini terhadap blog anda. Jika benar, maka anda akan tahu bahasan-bahasan lainnya yang mungkin belum pernah anda alami di website anda.

Seperti yang kita tahu, terutama bagi teman-teman yang telah pecah telor alias “buntas”, mencari uang via adsense merupakan bisnis online paling mudah terutama bagi internet marketer pemula. Karena tidak terlalu ribet, hanya dengan terus menulis setiap hari sebanyak-banyaknya di dalam kamar atau di pinggir lapangan seperti cewek cantik di bawah ini, maka jutaan rupiah akan terus menerus mengalir ke kantong anda setiap bulan.

cara mencari uang online paling mudah, tips jitu bisnis online google adsense

Semakin banyak yang anda tulis maka akan semakin banyak uang yang memaksa masuk ke saku anda.

Oya, ada sebuah quote untuk hari ini:

Untuk mendapatkan PO Adsense setiap bulan dari blog bahasa Indonesia itu mudah asalkan anda mau memaksa diri anda untuk terus menulis artikel orisinil dan berkualitas sampai 700-1000 artikel, atau trafik 2000-3000/day. Jika anda telah berhasil menjebol gawang USD $100 monthly, maka untuk meningkatkan ke USD $10.000 monthly tidaklah sulit. Mungkin anda hanya perlu kerja keras 6 bulan ke depan dengan meningkatkan frekusensi update maka akan pecah telor 12 juta rupiah per-bulan dari adsense. Hal itu tidak mustahil bagi anda, suatu saat anda pasti akan mengalaminya asalkan anda terus berusaha dan tidak terkena takedown di tengah jalan yang diakibatkan oleh adanya satu artikel copy paste di blog anda.

Oke kita mulai membahas seluk beluk optimasi adsense via website atau blog.

1. Website bahasa inggris memiliki CPC lebih tinggi dari blog berbahasa indonesia, namun persaingan di mesin pencari lebih ketat bagi website berbahasa inggris. Oleh karena itu kita harus bisa memilih mana yang paling cocok bagi diri kita untuk bisa anda wujudkan, sehingga akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita.

Jangan sampai anda membuat website yang anda sendiri tidak memahami bahasanya, karena hal itu akan membuat anda rugi waktu dan tenaga. Selain itu, anda sama dengan membohongi pengunjung karena anda sendiri tidak tahu arti dari artikel yang anda tulis. Jika anda ingin menulis artikel bahasa inggris yang benar-benar menghasilkan uang maka silakan kursus bahasa inggris lebih dulu, jangan hanya kursus di google translate agar tulisan anda tidak terlihat aneh bin ajaib.

Jika anda memang serius untuk membuat website berbahasa inggris namun anda belum menguasai bahasa inggris yang baik dan benar, tidak ada ruginya jika anda langsung mendatangi “Kampung Inggris” di Kediri. Sempatkan anda menuntut ilmu hanya sebulan saja di sana, maka dijamin Bahasa Inggris anda akan CAS CIS CUS.. ! Ketahui juga liputan saya tentang kampung inggris dengan membaca Belajar Bahasa Inggris Cepat di Desa Tulungrejo, Pare, Kediri.

2. Iklan banyak tidak berarti menghasilkan uang banyak. Saya pernah mendapat saran dari seorang publisher adsense dari UK (united kingdom) di sebuah komunitas Google+ dimana ia adalah seorang member jaringan tersertifikasi google yang bisa menempatkan lebih dari 3 unit iklan konten di websitenya atau disebut publisher premium, ia mengatakan bahwa iklan banyak tidak berarti menghasilkan uang banyak.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal terpenting dalam pengoptimalan adsense adalah kualitas konten. Jika pengunjung puas dengan konten anda, maka ia akan menavigasi seluruh konten anda dan akan kembali lagi di masa depan, dan dari situlah uang akan mulai mengalir ke kantong anda.

4. Iklan mencolok tidak selalu membuat banyak uang. Dalam pengalaman saya, untuk website dengan latar berwarna cerah janganlah kita memformat iklan secara mencolok karena hal itu akan membuat takut pembaca blog anda.

Dalam survey yang pernah saya lakukan di beberapa warnet (lebih dari 10 orang pengunjung warnet saya tanyai), pengguna internet takut untuk meng-klik iklan yang berwarna mencolok karena ia takut kalau disuruh bayar setelah mengklik iklan tersebut. Hal ini bisa saya maklumi karena orang indonesia sukanya yang gratisan hehehe…

Sedangkan pada iklan yang diformat dengan warna yang serasi tanpa mencolok, maka pengguna tidak takut untuk mengklik iklan tersebut karena ia beranggapan ada informasi penting di dalam iklan tersebut. Alhasil setelah mengklik iklan yang tidak mencolok, pengguna cenderung untuk terus menavigasi situs pengiklan tersebut sampai mereka menemukan informasi yang dicarinya. Pengguna seperti inilah yang memberikan CPC (harga klik) besar/mahal bagi publisher. Oya, sebaiknya pahami juga Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal.

Namun untuk website dengan latar gelap, iklan mencolok mungkin bisa membantu anda asalkan mencoloknya serasi dengan area di sekitar iklan. Namun jika mencoloknya keterlaluan dan tidak serasi dengan nuansa blog, maka pengguna akan mengabaikan iklan anda karena takut seperti yang saya tuliskan di atas.

5. Tentang iklan, warna iklan dan warna link blog. Iklan berukuran besar lebih baik daripada iklan berukuran kecil, serta iklan gambar dan teks lebih baik daripada iklan gambar saja atau iklan teks saja. Selain itu, penempatan iklan di area postingan (atas maupun bawah) lebih baik daripada iklan yang dipasang di sidebar atau di header. Dan satu lagi, wara link yang terlalu mencolok pada blog/situs web akan membuat pengguna tidak tertarik dengan iklan sehingga CTR akan menjadi terlalu rendah.

6. Setiap website memiliki kepandaian yang berbeda-beda dalam mencari uang via adsense. Trafik tidak selalu memberikan uang lebih, kecuali anda telah menemukan teknik jitu yang paling cocok untuk diterapkan di masing-masing website tersebut. Anda akan tahu perbedaan kinerja masing-masing website jika anda pernah memiliki blog banyak. Ketahui selengkapnya tentang Perbedaan Blog Banyak Dan Blog Sedikit Untuk Adsense.

Anda mencontoh desain atau tata letak maupun format iklan di website sukses lalu diterapkan di website anda, hal itu belum tentu berhasil. Karena anda tidak tidak bisa menirukan rahasia lain yang tak terlihat yang dimiliki oleh website tersebut, misalnya penyematan keyword target serta pemformatan robots.txt, dan lain-lain. Mungkin kita hanya bisa mengintip keyword seo saja di sumber laman. Langkah terbaik adalah kita melakukan percobaan demi percobaan di blog kita sendiri sampai kita menemukan trik jitu yang paling efektif untuk diterapkan di blog kita.

^^ Agar artikel ini tidak membuat anda bosan membacanya, maka saya tutup sampai disini dulu dan semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Mengagumkan! Template Kompi Males Benar-Benar Mobile-Friendly.

15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.