VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Berbahagialah Jika Anda Duduk Di Depan Pintu Darurat Ketika Naik Pesawat Terbang

Jika Anda sering berpergian dan sering mendapatkan kursi di dekat pintu darurat, berbahagialah. Kenapa? Karena jika Anda ‘terpilih’ duduk di dekat pintu darurat itu sama saja artinya Anda dianggap penumpang yang mampu dan sehat.

Dimana biasanya posisi duduk ini ditentukan pada saat kita check in di bandara. Selain terlihat fit dan sehat, orang yang ‘beruntung’ duduk didekat pintu darurat adalah orang yang ketika berpergian sendirian atau bersama pasangan, tidak membawa anak maupun kerabat, serta bicara dalam bahasa ibu yang sama dengan bahasa pramugari.

naik-pesawat

Melihat syarat di atas, dapatkah seorang perempuan duduk di kursi dekat dengan pintu darurat? Jawabannya bisa! Hal ini diungkapkan oleh Humas Indonesia National Air Carrier Association (INACA). Pada dasarnya laki-laki maupun perempuan bisa duduk di dekat pintu darurat. Yang penting orang tersebut sehat dan bisa membantu pramugari. Dan lebih baik jika orang  tersebut bukanlah seorang ibu hamil, lansia atau justru masih anak-anak.

Lalu, apa saja kelebihan duduk di dekat pintu darurat ini? Kelebihannya adalah: kita seakan duduk di kelas bisnis. Dimana jarak kursi ini dengan kursi di depannya cukup jauh dibandingkan dengan duduk di kursi ekonomi. Dengan jarak yang longgar tersebut kaki kita bisa berselonjor. Konfigurasi kursi di daerah ini juga lebih lega karena disediakan untuk jalan darurat.

pramugari-pesawat

Tapi ditengah kelebihannya tersebut, ternyata duduk di depan pintu darurat memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Dimana jika terjadi pendaratan darurat, para penumpang ‘kehormatan’ ini diharapkan dapat membantu pramugari untuk membuka pintu darurat, mengembangkan rakit atau sekoci penyelamat, serta mengarahkan penumpang.

Karena vitalnya tugas dari penumpang yang duduk di pintu darurat ini, maka tidak salah kalau mereka diberikan sejumlah ‘wejangan’ sebelum penerbangan. Dimana penumpang yang disebut dengan able-bodied passenger ini akan diberitahukan sejumlah cara dalam membantu penyelamatan penumpang jika terjadi kondisi darurat, seperti: cara membuka pintu darurat, cara mengembangkan rakit atau sekoci penyelamatan dan sebagainya.

Tapi, jika kondisi penerbangan dalam kondisi yang kondusif, Anda akan ‘bebas’ tugas dan dapat menikmati nyamannya penerbangan dengan tempat duduk bak pebisnis sukses. Jangan lupa ketahui juga Beginilah Standar Keamanan di Bandara Amerika Serikat.

10 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *