VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Berapakah Durasi Video Ideal Untuk Adsense Youtube?

Halo juragan… Video berdurasi panjang/lama yang kita upload di youtube sangat mempengaruhi banyak hal dalam bermain adsense di youtube. Jika durasi terlalu panjang maka bisa berakibat menghabiskan kuota internet pada saat upload serta terlalu memakan waktu yang lama untuk menunggu proses upload. Apalagi jika koneksi internet kita lelet.

Disisi lain, durasi panjang lebih bagus karena pemirsa bisa lebih lama menonton sehingga bisa memperbanyak waktu tayangan. Waktu lama tidaknya tayangan tentunya akan mempengaruhi pendapatan adsense kita, lebih lama ditonton maka pendapatan kita lebih tinggi juga.

Namun jika durasi video terlalu pendek, maka waktu lama tayangan juga pendek juga, tetapi bisa mempersingkat waktu pada saat kita menguploadnya ke youtube. Akan tetapi durasi terlalu pendek ini sebenarnya kurang baik dalam bermain adsense youtube, misalnya durasi yang hanya satu menit saja.

Berapakah durasi video yang paling cocok untuk adsense youtube? Sebenarnya jawabannya relatif, tergantung situasi dan kondisi video serta koneksi internet internet kita.

Menurut saya, durasi yang pas untuk adsense youtube adalah antara 5-10 menit. Itu adalah durasi yang ideal bagi kita untuk bisa cepat memperkaya konten di youtube.

Tetapi jika kita memiliki video unik yang hanya berdurasi 1 menit, ya kita upload saja bioar bisa nambahi aset kita di youtube.

Sedangkan jika kita memiliki video berdurasi 1 jam, sebaiknya kita potong menjadi beberapa video yang masing-masing berdurasi 5 menit. Selanjutnya kita buatkan daftar putar di youtube, sehingga pemirsa bisa menonton video secara bersambung mulai dari bagian pertama sampai bagian paling akhir.

^^ Sekian sharing pengalaman yang bisa saya bagikan ke teman-teman, jangan lupa baca juga Cara Membuat Video Keren Dengan YouTube Capture.

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *