VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Berapa Umur Blog Mulai Tampil Normal di Google?

Halo juragan… Blog yang barus saja dibuat bisa saja langsung terindeks di google seketika, namun untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari dalam frekusensi yang normal perlu waktu 3 (tiga) bulan sejak blog di buat. Sebelum blog berumur 3 bulan, trafik dari mesin pencari belum stabil dan belum bisa konsisten.

Sedangkan berapa umur postingan mulai tampil pada posisi yang sebenarnya di mesin pencari? Postingan akan duduk pada posisinya di mesin pencari setelah berumur sebulan sejak anda publish. Jika belum berumur sebulan, maka postingan anda masih bergentayangan kesana kemari menunggu pemberian tempat dari mesin pencari.

tips seo, website seo, jasa seo, jawa website, jasa toko online, jasa backlink

Namun, penjelasan atau pendapat saya di atas hanyalah pedoman secara umum saja. Masih banyak faktor lain yang bisa mempercepat postingan anda duduk di mesin pencari maupun terusir dari tempatnya.

Misalnya, postingan anda dicopas secara utuh oleh blog yang berperingkat lebih tinggi, anda menautkan internal link ke postingan lainnya, jumlah “backlink berkualitas”yang merujuk ke blog anda bertambah, msein pencari melakukan perbaruan atau update algoritmanya, dan masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi posisi artikel maupun peringkat blog anda di mesin pencari.

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan agar blog kita kuat di serp mesin pencari dan tidak mudah goyah adalah dengan menanam link di situs-situs berperingkat tinggi dengan aliran dofollow dan terus memperbanyak artikel orisinil dan berkualitas. Tujuannya untuk mendapatkan backlink berkualitas, bukan asal backlink, serta agar mesin pencari memeringkat blog kita sebagai blog aktif. 1 backlink yang berasal dari situs berperingkat tinggi akan lebih baik daripada 100 backlink yang berasal dari situs berkualitas rendah, dan blog yang aktif akan lebih baik daripada blog dengan ribuan artikel namun tidak aktif atau update-nya hanya seminggu sekali.

Namun saya sendiri malas mencari-cari backlink kemana-mana karena hanya menyikta waktu saja. Lebih baik waktunya saya gunakan untuk menulis artikel daripada mencari-cari backlink, sementara saya lebih suka menunggu backlink alami yang bisa didapat dari internet seiring dengan semakin lama umur blog kita. Selain itu, penerapan backlink manual yang salah bisa menyebabkan blog kita terkena sandbox maupun hukuman lain dari mesin pencari. Sekali lagi, saya lebih suka backlink alami.

^^ Have a nice blogging. Take e few minutes also to read Tips Menghindari Rasa Bosan Ngeblog Dengan Adsense.

33 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *