VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Benarkah Wanita Lebih Mudah Berjerawat Dibandingkan Dengan Pria?

Jerawat menjadi salah satu permasalahan pada orang-orang masa kini. Orang-orang, terutama bagi kalangan muda yang tengah menjalani masa-masa pubertas, tingkat Percaya Diri (PD) akan turun drastis karena masalah jerawat yang sangat mengganggu penampilan.

Karena, kebanyakan orang ingin terlihat bagus, rapi di mata orang lain, dan itu semua harus sirna hanya karena masalah jerawat.

cewek-jerawatan

Baca juga Tips Mencegah Timbulnya Jerawat.

Bisa dikatakan jika, ternyata, kulit wanita ini ternyata lebih mudah untuk berjerawat dibandingkan dengan kulit pria loh!

Pria yang apabila akan keluar rumah, tentu tidak menggunakan make up, dia natural. Berbeda bagi kebanyakan wanita yang akan menggunakan make up atau merias wajahnya saat akan bepergian.

Sebenarnya, benarkah ternyata make up bisa membuat seseorang menjadi tumbuh jerawat?

Joshua Zeichner, M.D yang merupakan Director of Cosmetic and Clinical Research Dermatology yang ada di Mount Sinai Hospital, New York City, mengatakan jika yang menjadi penyebabnya ialah faktor gen yang menentukan seseorang menjadi mudah mengalami pertumbuhan jerawat.

Dirinya juga kembali menjelaskan, jika dengan kebiasaan menggunakan make up, tidak akan memberi pengaruh yang cukup dominan terhadap pertumbuhan dari jerawat itu sendiri.

Simak juga Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berjerawat.

Dia menjelaskan jika, gen menjadi faktor alias pemicu yang paling utama di mana akan mempengaruhi reaksi kulit, dan juga lingkungannya serta hormon seseorang.

Tidak hanya itu saja, jika sebagian besar wanita juga terbukti cenderung lebih sensitif dengan adanya efek hormon, dibandingkan dengan pria. Inilah yang menjadi alasan mengapa wanita menjadi lebih mudah berjerawat.

Akan tetapi, dibalik itu semua, yang menjadi pemicu adalah gen, tidak menutup kemungkinan juga jika make up mampu menjadi salah satu penyebab yang lain.

Alangkah baiknya memang bagi seorang wanita untuk tetap terlihat natural tanpa adanya bahan tambahan yang lain. Jika keta telaah lebih dalam, make up itu sendiri juga sebenarnya terkandung bahan kimia juga kan?

Maka, itulah bagi setiap wanita untuk tetap bisa waspada, akan timbulnya bibit jerawat yang muncul. Biarkan saja, jangan diapa-apakan, karena nantinya, apabila ditekan dan pecah, akan menimbulkan jerawat yang baru lagi.

Jangan lupa baca juga Tampil Kece Dengan Mencegah Jerawat Secara Alami.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *