VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Belajar Ngeblog Pada Blogger Pemula

Belajar Ngeblog pada Blogger Pemula- Sobat Pembaca, setelah kita membuat blog ternyata masih banyak hal-hal yang wajib kita ketahui tentang ilmu ngeblog. Benar juga kata para Mastah Blogger bahwa merawat blog lebih sulit daripada membuatnya. Jika membuat blog itu 1 jam bisa dapat membuat 60 blog, akan tetapi untuk merawat blog butuh waktu yang sangat lama. Selama seorang Blogger masih ingin blognya hidup ya selama itu juga proses perawatan harus dilakukan.

Demi terciptanya suatu blog yang berkwalitas baik, para Blogger pada umumnya mencari ilmu dengan cara mengunjungi istananya mbah Google. Setelah mereka sampai di tempat kakek Google, mereka pun mengunjungi para mitra Google yang selama ini sangat berjasa pada kakeknya.

Kemudian, sebenarnya dari siapa sih para Blogger mendapatkan ilmu tentang cara merawat blognya ? ya tidak lain dan tak bukan adalah belajar kepada sobat-sobat Blogger pendahulunya ( termasuk pada Juragan Cipir dan Sobat Blogger yang sedang membaca tulisan Syamsu ini ).

Ketika mbak Juragan Cipir membaca pernyataanku di atas, beliaupun senyum-senyum karena kalimatku tidak nyambung dengan judulnya. Prediksiku mbak Indri dalam hatinya berkata” Judulnya Belajar Ngeblog pada Blogger Pemula, tapi ulasannya kok belajar sama para Blogger yang lebih dulu menegenal dunia Blogging” ( dipublikasikan apa tidak ini ya kiriman artikelnya Syamsu, lanjutnya). he he humor dot kom

Sobat Pembaca, mengapa saya menulis artikel ini dengan judul tersebut ? Apakah ini hanya akal-akalannya Syamsu agar para calon pembaca mau mengeklik link artikel ini?

Ini jawabannya : jika sobat setuju dengan beberapa perkiraanku tentang apa yang ada dalam pikiran sobat maka jawabanku adalah ya memang benar itu hanya olah pikir saya dalam menyusun judul sebagai latihan bagaimana membuat judul yang menarik dan menantang para pembaca.

Alternatif jawaban utamaku adalah bahwa belajar ngeblog memang wajib kepada para Blogger Pemula karena mereka biasanya sangat antusias dalam usahanya merawat blognya. Jadi marilah kita ambil pelajaran dari mereka, salah satunya dalam segi semangat juang ngeblognya yang sangat tinggi.

belajar-ngeblog-bagi-pemula

Sebenarnya apa sih definisi dari Blogger Pemula ?

Definisi Blogger Pemula menurut Para Ahli Ngeblog ( Mastah/Master )

Blogger Pemula adalah semua orang yang baru membuat dan merawat blog. Sering juga disebut Blogger Newbi

Pengertian Blogger Pemula menurut Syamsu

  • Blogger Pemula  adalah setiap orang yang baru membuat blog dan mencoba untuk membangun istana artikelnya agar di kemudian hari dapat tercipta suasana istana yang penuh dengan kedamaian sehingga siapa saja yang mengunjungi akan merasa betah dan nyaman. Syamsu menyebutnya Blogger Nyobi ( nyobi adalah bahasa Jawa dari mencoba ). Kata mencoba yang saya maksud bukan sekedar mencoba akan tetapi mencoba dalam pengertian yang dalam yakni melakukan semua proses yang wajib dipraktekkan dalam dunia Blogging.
  • Blogger Pemula adalah semua orang yang mempunyai blog baik blogger baru atau lama yang senantiasa menjunjung tinggi akan nilai, etika, norma yang berlaku dalam dunia ngeblog. Yang selanjutnya mereka inilah yang disebut Blogger Sejati. He he, maaf ya sobat, definisi ini memang kelihatannya asal-asalan akan tetapi ini bukan tanpa dasar lho, coba ingat-ingat…apakah ada seorang Blogger yang bilang bahwa dirinya adalah Mastah ? , ini terbukti,,karena Blogger lama seperti Juragan Cipir, Mas Sugeng, Mas Kolis, Kang Ismet, Mas Frangki, Mbak Arlina, Trik Mudah Seo, dan Blogger lama lainnya, mereka selalu bilang bahwa diri mereka itu adalah BLOGGER PEMULA.

Sobat Pembaca, menurut pemahaman saya mengapa para Blogger yang sering disebut Mastah itu menyatakan dirinya selalu sebagai Blogger Pemula, hal ini bertujuan agar mereka selalu segar dalam mengelola web/blognya.

Selain itu  juga karena memang ini ciri khas bangsa Indonesia yang sejati, di mana masyarakatnya selalu ramah, beretika baik, dan saling  menghormati.

Dalam bahasan ini, blogger yang sudah pandai dengan penuh keikhlasan mentransfer ilmunya dengan rasa rendah hati sehingga para penerima ilmunya pun tidak merasa rendah diri.

Sobat Pembaca, sebenarnya masih banyak angan-angan saya untuk melanjtkan tulisan tentang Belajar Ngeblog pada Blogger Pemula, akan tetapi karena saya juga mau membuat artikel untuk Blogku sendiri, jadi saya cukupkan sekian dulu artikelku yang ke-4 di webnya mbak Indri. Baca juga kiriman artikelku yang lain ya?, silahkan pakai Senjata Ampuh Ngeblog Ala Juragan Cipir.

Penulis : Samsudin Syamsu

32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.