VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Belajar Ngeblog Bersama Pak Dosen Admin Terwujud.Com

Halo juragan… Banyak teman-teman blogger di antara kita yang memiliki kehebatan tersembunyi yang jarang kita tahu. Namun jika kita cermat terhadap masing-masing teman yang kita miliki, maka kita akan tahu kelebihan-kelebihan yang disandang oleh masing-masing teman kita yang perlu kita petik.

Berikut ini saya akan sedikit mengupas salah satu kehebatan seorang teman kita yang harus kita ambil sebagai pelajaran, terutama dalam hal ngeblog. Tentu saja kita perlu ilmu ngeblog sebanyak-banyaknya karena kita adalah seorang blogger, apalagi kita ingin belajar untuk menjadi seorang blogger sukses.

Namanya +Ibrahim M.Pd.I. Saya sering memanggilnya mas Ibrahim. Meskipun hanya kenal di internet, namun mas Ibrahim ini lebih cepat akrab dan mudah bersahabat dengan siapapun menurut saya. Memang persahabatan tidak harus di dunia nyata saja, tetapi di dunia maya manusia juga perlu sahabat.

Mas Ibrahim adalah seorang alumni dari universitas IAIN (S1) dan PascaSarjana IAIN (S2) yang saat ini berprofesi sebagai Dosen dan Guru, serta merangkap sebagai seorang blogger. Namun beliau suka merendah.

Mas Ibrahim aktif dalam kegiatan tulis menulis, baik menulis artikel di blog maupun menulis di E-book dan Buku. Blognya adalah Www.Terwujud.Com.

Tahukah anda? 

Mas Ibrahim memiliki sekitar 45 blog dan dikelolanya seorang diri. Ini yang membuat saya salut dan ingin belajar banyak dari beliau.

Memang, seseorang yang hobby menulis pasti memiliki bakat menulis. Dan orang yang tidak memiliki bakat menulis namun hobby menulis, maka akan tumbuh bakat di dalamnya, karena sebenarnya didalam hobby terdapat bakat yang tidak terasah.

Tentu saja mengelola 45 blog bukan suatu pekerjaan berat, melainkan sebuah penyaluran hobby yang menyenangkan sehingga mengelola 45 blog terasa enteng. Dan bahkan 45 blog itu masih kurang untuk memenuhi hobby sehingga masih menulis ebook dan buku lagi.

Nah, inilah yang sekarang ini ingin saya contoh. Saya ingin belajar dari kepiawaian mas Ibrahim dalam memanajemen waktu, tenaga dan pikiran, serta belajar bagaimana cara mencetuskan ide untuk menulis. Kita tidak mungkin bisa tanpa belajar dan berlatih. Oleh karena itu saya mengajak teman-teman ayo kita belajar menulis dan menulis. Marilah kita memetik pelajaran dari kepiawaian mas Ibrahim M.Pd.I dengan membaca-baca blognya.

Jika kita bersungguh-sungguh, keahlian menulis insyaAllah akan menjadikan sebuah profesi yang mampu menunjang hidup kita dalam berprestasi dan mencari nafkah, terutama jika kita seorang internet marketer yang ingin sukses di dunia maya. Terima kasih mas Ibrahim atas semua sharingnya selama ini.

^^ Semoga coretan ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menginspirasi teman-teman. Jangan lupa baca juga Kompi Ajaib Benar-benar Blog Ajaib.

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *