VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Tempat Tidur

Apa yang ada dalam benak anda jika disodorkan kata tempat tidur? Mengantuk? Tidur? Atau tempat yang nyaman untuk bisa beristirahat setelah selama seharian penuh bekerja? Wah memang bisa dikatakan juga jika tempat tidur ini menjadi salah satu tempat, atau salah satu ruang yang paling nyaman.

Baca juga Hati-hati Jika Kurang Tidur, Berikut Ini Bahaya Yang Mengintai Anda!

main-hp-tiduran

Hingga kini, tempat tidur ternyata juga beralih fungsi, tidak hanya untuk beristirahat saja, bisa untuk bekerja, menyelesaikan pekerjaan rumah (PR), hingga makan. Padahal, makan di tempat tidur tidak dianjurkan loh ya hehe, karena banyak noda makanan yang nanti jatuh di kasur, dan membuat kotor.

Dan sebenarnya, beberapa hal di bawah ini tidak untuk anda lakukan apabila sedang ada di tempat tidur. Apa saja?

1. Menonton Hingga Terlelap

Tidak sedikit orang yang melakukan kegiatan ini, bakan, mungkin, jumlah orang yang seperti ini seiring dengan berjalannya waktu justru malah bertambah.

Namun, ini kebiasaan buruk yang harus dihilangkan sekarang juga, karena cahaya dari tv itu sendiri mampu memberikan rangsangan terhadap otak yang bisa mempengaruhi adanya sekresi hormon melatonin yang memang sangat diperlukan agar tidur menjadi berkualitas, sehat sepanjang malamnya.

2. Buka Media Sosial

Dengan membuka akun media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, dan masih banyak lagi lainnya memang berdampak buruk, namun malah sudah menjadi kebiasaan di kalangan muda-mudi sekarang ini.

Berdasarkan penelitian, media sosial itu sendiri mampu mengeluarkan suatu bentuk cahaya yang di mana mampu mengganggu kesadaran dari tubuh dan bahkan menyulitkan organ otak untuk bisa melakukan istirahatnya.

3. Memakan Camilan

Memang, di saat anda lelah dan tidak tau harus melakukan apa, anda akan mengecek meja makan, untuk memakan beberapa camilan.

Namun, berdasar seorang konsultan tidur, menyatakan apabila anda memakan camilan di tempat tidur, remah-remah inilah yang akan jatuh dan membuat serangga-serangga kecil, seperti semut, hingga kecoa berkumpul di situ.

4. Bekerja

Tidak ada yang namanya tempat tidur untuk bekerja. Ini merupakan gaya hidup manusia modern yang mungkin sudah malah kian ditingkatkan.

Dengan kebiasaan bekerja di tempat tidur, mampu memperburuk dari kualitas tidur anda nantinya, dan malah akan menimbulkan insomnia.

5. Tidur Bersama Hewan Peliharaan Kesayangan

Memang sangat tidak disarankan apabila anda tidur bersama dengan hewan peliharaan di atas tempat tidur secara bersama-sama.

Hewan ini menjadi faktor yang bisa mempengaruhi seseorang dalam menderita gangguan tidur. Bahkan, hewan ini akan membawa dampak negatif bagi seseorang yang mempunyai alergi atau mempunyai asma. Jangan lupa baca juga 3 Strategi Jitu Menghilangkan Rasa Kantuk Seketika Pada Diri Anda.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *