VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Batas Maksimal Memasang Iklan Adsense Dan Wujud Iklan Adsense

Halo sahabat pembaca setia blog juragan cipir, berikut ini adalah postingan atas request dari teman kita mas dhen baghouz yang bertanya di forum tentang berapa jumlah maksimal memasang iklan adsense di blog dan seperti apa wujud iklan-iklan adsense tersebut.

Ini adalah batas maksimal pemasangan iklan adsense di blog atau website, BUKAN di Youtube. Sedangkan pemasangan iklan adsense di youtube sudah ditentukan oleh setelan iklan yang ada di youtube, jadi kita tidak bisa memasang iklan adsense melebihi ketentuan youtube kecuali hanya bisa melakukan pengaturan-pengaturan tertentu saja.

iklan-adsense

Jangan lupa ketahui juga:

Batas maksimal memasang iklan adsense di blog atau website

1. Untuk unit Iklan adsense konten (Adsense For Content) maksimal 3 ( TIGA) iklan per halaman postingan maupun homepage.

2. Untuk Unit Link (Link Unit) maksimal 3 (TIGA) iklan per halaman postingan blog maupun homepage.

3. Untuk unit Mesin Telusur Adsense  (Adsense For Search) adalah kotak pencarian alias kotak telusur, maksimal 2 (DUA) kotak telusur per halaman postingan blog atau homepage. Bentuk/ wujudnya seperti di bawah ini:

mesin-telusur-adsense

4. Untuk unit iklan “Konten yang sesuai” (Matched Content) maksimal 2 (DUA) iklan per halaman postingan. Namun sebenarnya tidak ada batasan resmi untuk jumlah maksimal iklan ini, tapi kita harus berpedoman pada pengalaman pengguna sekiranga jumlah iklan tidak terlalu banyak dan mengganggu pengguna.

Kesimpulan:

Jadi jika ditotal, maka batas maksimal memasang iklan adsense di blog adalah 10 (SEPULUH) iklan per laman atau homepage. Namun jika anda tidak memiliki fitur Matched Content dari google, maka batas maksimal hanya 8 unit per laman.

Macam-macam wujud iklan adsense konten

Wujud adsense for content ini terdiri dari bermacam-macam ukuran, dan beberapa dari ukuran tersebut terdiri dari iklan teks dan gambar. Misalnya, ukuran 336×280, 300×250, 728×90, 300×600, 970×250, 468×60, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Sedangkan iklan adsense for content yang berukuran kecil, misal ukuran 234×60, hanya terdiri dari iklan teks saja.

Contoh iklan adsense konten (ukuran 330×280 gambar)

Iklan-adsense

Contoh iklan adsense konten (ukuran 336×280 teks)

Iklan-330x280

Ukuran ini juga dikenal sebagai “kotak besar”. Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan adwords, yang dapat meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar diaktifkan. Berkinerja baik bila disematkan dalam konten teks atau di bagian akhir artikel.

Contoh iklan adsense konten (ukuran 728×90 teks)

iklan-728x90

Ukuran ini juga dikenal sebagai “spanduk utama”. Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan adwords, yang dapat meningkatkan penghasilan bila iklan teks maupun iklan gambar diaktifkan.

Berkinerja baik jika ditempatkan di atas konten utama dan pada situs forum.
Dapat juga digunakan pada laman yang dioptimalkan untuk tablet.

Contoh iklan adsense “Unit Link” (ukuran 200×90)

adsense-unit-link

Adsense Unit Link ini cocok untuk ditempatkan di area artikel. Meskipun hanya berbentuk teks sederhana, namun iklan ini sering diklik oleh pembaca karena tampilannya sangat relevan dengan isi bacaan, bahkan menyamai isi bacaan.

Sehingga penghasilan unit link ini terkadang bisa mencaplok penghasilan unit-unit iklan jenis lainnya. Tapi kekurangannya adalah: pengguna harus mengklik dua kali, yaitu mengklik link tersebut dan kemudian mengklik lagi iklan yang ada di dalamnya.

Contoh iklan adsense “Konten yang Sesuai” (Matched Content)

iklan-matched-content

Fitur matched content ini bentuknya mirip artikel terkait atau related posts, hanya diberikan kepada publisher dengan kriteria tertentu saja, misalnya: publisher yang memiliki website dengan trafik memadai serta memiliki mayoritas laman unik. Simak juga penjelasan lengkap tentang matched content disini:

Contoh iklan adsense konten (ukuran 300×600 gambar)

iklan-300x600

Ukuran iklan ini terkadang disebut sebagai “separuh laman”. Format ini memberikan ruang yang lebih besar bagi pengiklan adwords untuk menyampaikan pesan mereka dan dapat menawarkan beragam keterlibatan kepada pengguna.

Ukuran 300×600 ini merupakan salah satu ukuran yang paling cepat berkembang berdasarkan tayangan dan menunjukkan tren di mana penayang menawarkan ukuran iklan yang lebih berdampak secara visual yang menjadi pilihan pengiklan merek.

## Sebenarnya masih banyak lagi macam-macam wujud iklan adsense konten mulai dari versi desktop hingga versi seluler, namun saya rasa dengan contoh di atas anda sudah cukup memahami, dan artikel ini diperuntukkan bagi para blogger pemula yang belum memiliki akun adsense. Sedangkan bagi blogger yang sudah memiliki akun adsense tentunya sudah tahu semua seperti apa macam-macam wujud iklan adsense beserta ukurannya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga 4 Hal Yang Mempengaruhi Pendapatan $ Google Adsense.

12 Comments
  1. Nurul

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *