Bagaimana Agar Kita Bisa Selalu Online di Blog?

Ngeblog itu tidak berbeda dengan kita main fb, kemanapun kita pergi kita bisa sambil fb-an. Ngeblog tidak harus duduk di depan komputer, tetapi bisa dilakukan dimana saja, baik di dalam rumah, di luar rumah mapun di dalam perjalanan.

online-di-blog

Ada seorang teman (mas megahindra) yang bertanya ke saya melalui kolom komentar:

Btw, mbak Indri online pakai apa sih mbak? Kok setiap saat bisa membalas komentar? Saya jadi bertanya-tanya. Memangnya mbak Indri stand by terus di depan laptop? Atau ada pemain pengganti? Atau … gimana caranya mbak?

Memang jika kita belum tahu rahasianya, ngeblog itu akan terasa berat karena kita harus selalu duduk di depan komputer. Tapi bagi saya sendiri saat ini, ngeblog itu santai dan asyik karena bisa saya lakukan dimana saja semau saya. Karena  selain menggunakan komputer, saya juga menggunakan ipad mini yang selalu terkoneksi dengan wifi saku atau wifi modem. Ngeblog rasanya seperti orang main facebook di teras maupun di jalanan.

Dari dulu saya ngeblog seorang diri tanpa dibantu oleh siapapun, kecuali hanya dibantu oleh Allah SWT yang kini Dia menugaskan tangan-tangan terampil dari para sahabat kontributor setia blog juragan cipir yang setiap harinya mengirim artikel 2 atau 3 artikel perhari, serta para member forum yang setiap harinya menerbitkan puluhan thread baru di forum blog ini.

Dengan bantuan tangan-tangan terampil dari para sahabat setia blog juragan cipir itulah yang membuat blog ini cepat membesar. Mereka datang atas kerelaan hati nurani tanpa mengharap pamrih dari saya sedikitpun. Itulah tangan-tangan Tuhan yang sebenarnya yang akan hadir jika kita mau berdoa padaNya. Tadi malam saya baru saja upgrade hosting sebanyak 2 kali lipat karena rutinitas update di blog ini terus meningkat dari hari ke hari. Sempatkan juga teman-teman menyimak kisah inspirasi tentang Ketika Kebutuhan Web Hosting di Website Meningkat.

Selalu online di blog

Pagi hari ketika menunggu anak sedang sekolah di paud, saya bisa membuka blog dengan ipad mini. Ketika sedang dalam perjalanan di dalam mobil, saya juga sambil ngeblog pakai ipad mini. Ketika memasak di dapur, saya juga bisa melihat dan menjawab komentar di blog dengan ipad mini. Bahkan membuka akun adsense maupun menjawab pertanyaan teman-teman di forum, saya sering menggunakan ipad mini. Pokoknya ngapain aja, saya selalu online di blog dan bisa melihat blog asalkan bukan waktunya saya tidur.  Tapi terkadang saya tidak membuka blog sama sekali jika pas super sibuk di rumah 😀

Simak juga beberapa artikel tentang ngeblog di ipad mini:

Namun jika pas waktunya saya membuka komputer, maka saya ngeblog pakai komputer. Tetapi ipad mini tetap menyala di samping saya. Ipad mini ini hanya saya matikan ketika saya tidur atau sedang di-chas batere nya, atau jika batere “wifi saku” juga minta di chas. Selain hal-hal itu, ipad mini nyala terus seperti layaknya handphone kita. Dan ipad mini itu tidak cepat rusak asalkan selalu kita update jika waktunya minta update.

Dan pada saat menulis artikel ini, saya juga menggunakan ipad mini. Di dalam ipad mini saya ini tersimpan ratusan gambar-gambar hasil potret dan juga hasil download di internet yang siap unruk dijadikan gambar postingan blog. Jadi saya hanya tinggal menulis artikel lalu mengambil salah satu gambar persediaan, kemudian klik publish. Beres deh 😀

Lumayan kan bisa membuat artikel kapan saja dengan mudah. Jika kita membeli artikel, maka satu artikel harganya 10-15 ribu. Tapi jika kita menulis sendiri tidak perlu biaya sama sekali, mungkin hanya perlu waktu 5 menit untuk mengarang sebuah artikel.

Kesimpulan:

Jika kita ingin bisa selalu online di blog, maka gunakanlah ipad mini atau ponsel sebagai perangkat pendukung ngeblog kita selain komputer.

Sekian info buat teman-teman tentang tips / cara agar kita bisa selalu online di website kita. Jangan lupa simak juga Mengelola Blog Ibarat Memelihara Seekor Anak Sapi.

16 Comments
  1. Gus Durohman

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.