VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Bagaimana Agar Blog Curhat Bisa Mendapatkan Uang Adsense?

Halo juragan… Postingan ini saya ulas dari salah satu thread di forum IAPD (indonesia adsense publisher discussion), silakan kunjungi IAPD jika anda belum tahu, dan silakan bergabung jika anda ingin mendapatkan pengalaman dari sharingnya para master adsense berpengalaman.

pada suatu hari yang panas, mbak +Ya Ni bertanya dalam sebuah thread, berikut ini pertanyaan dasarnya;

#tanya
tolong kpd senior2, brp sih sebulan bs dpt dr adsense, sy baru blajar buat blog, udah ada adsensnya, tp sy liat blog2 dr senior2 disini hebat isinya, sy isinya cm curhat,apa bs ngasilin duit dr adsense,

mnta tolong klo berkenan dilihat blog sy dan ksh masukan apa bs dpt dr adsens dg blog smacam itu?

plissss….

#jawaban
jgn khawatir sista, saya ksh tips khusus buat blognya sista biar cpt dapat gaji tetap setiap bulan, dan sista hrs serius.

tips adsense, bisnis online, cari uang, internet marketing

Sebelumnya saya mohon maaf kepada teman-teman pembaca, saya bukanlah master, melainkan saya hanya ingin berbagi tentang apa yang telah saya alami dalam bermain adsense dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi teman lain.

jika saya rinci, maka pertanyaan mbak ya ni tersebut ada 3 hal, yaitu;

berapa sih sebulan bisa dapat dari adsense?

pendapatan adsense adalah bervariasi, ada yang 1 juta perbulan, dan bahkan ada yg lebih dari 100 juta perbulan seperti mas eka lesmana. Silakan simak ceritanya tentang Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang.

apa bs blog curhat ngasilin duit dr adsense?

kenapa tidak?! bisa aja donk ngasilin duet asalkan ada orang yg klik iklan adsense disitu 🙂

mnta tolong klo berkenan dilihat blog sy dan ksh masukan apa bs dpt dr adsens dg blog smacam itu?

ini adalah pertanyaan yg membosankan ya hehehe… karena banyak teman2 lain yg juga bertanya seperti itu yg intinya kita disuruh nengok blognya 😀

namun kali ini saya cukup terpana dgn blognya mbak ya ni yg beralamat di http://bercelotehati.blogspot.com/, karena saya paling suka jika melihat blog yg ditulis secara orisinil dan keluar dari pikiran apa adanya.

Artikel semacam itu menurut saya sangat seo friendly di mata search engine google, dan bahkan bisa menenggelamkan artikel keren yg berasal dari hasil copy paste, ehemmm…

berikut ini jawaban saya atas pertanyaan di atas;

pesan pertama saya buat mbak Ya Ni (dan juga teman2 lainnya):

sukses itu perlu serius dan kerja keras! jika sista tdk serius dalam bermain adsense alias hanya iseng2 atau sekedar  pengisi waktu aja, jangan mengharap sukses. sukses memang terkadang berawal dari iseng, namun pada akhirnya mereka serius hingga akhirnya sukses.

sebelumnya saya memuji blognya mbak ya ni, “artikelnya bagus, benar2 orisinil keluar dari otak sendiri dan tdk copy paste”, saya berani menjamin insyaAllah sukses jika menerapkan tips berikut ini:

1. Pertama, pastikan templatenya responsive agar bisa menerapkan teknik pengoptimalan multi layar, krn sekarang ini penghasilan adsense 40% berasal dari pengguna seluler.

2. hilangkan iklan yg di sidebar, lalu letakkan unit 336×280 (teks image) tepat di bawah artikel dengan warna teks sama persis seperti iklan yg dibawah judul postingan. Seperti di bawah ini tampilan blog mbak ya ni nantinya;

bisnis online, tips adsense, internet marketing, cari uang

3. perbanyaklah konten orisinil semacam itu secepatnya, caranya, tulislah apa saja yg biasa kita omongkan setiap hari, dan utk urusan ginian pasti dimenangkan oleh blog buku harian atau blog gado2 😀

* jika sehari minimal 5 artikel, maka perlu waktu 6 bulan utk dapat gaji tetap

* jika sehari bisa 10 artikel orisinil, maka 3 bulan bisa dapat gaji tetap

* tergantung sampai dimana kemampuan dan kecepatan anda menulis konten

4. hapus robots.txt bawaan blogger, lalu gantilah dgn robots.txt berikut ini:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://bercelotehati.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

itu adalah robots.txt terbaru yg disarankan google bagi publisher adsense, saya melihatnya di halaman adsense bantuan. saya sendiri sejak menggunakan robots.txt tersebut cpc dan ctr langsung naik krn google bisa menyajikan iklan yg paling tepat bagi pengguna tentunya.

bagaimana cara mengganti robots.txt? silakan simak gambar dibawah ini;

bisnis online, internet marketing, cari uang, tips sukses adsense

5. jangan lupa, tambahkan blog tersebut di webmaster tools dan kelolalah dengan baik 🙂

6. terakhir, ini sangat penting untuk mendongkrak cpc dan ctr, berikan minimal 1 gambar utk setiap postingan, lalu sisipkan keyword “kontak jodoh, cari jodoh, biro jodoh” pada alt text gambar, tujuannya agar iklan lebih tertarget sehingga bisa meningkatkan pendapatan harian.

^^ selamat mencba dan silakan nikmati hasilnya dgn jutaan rupiah perbulan hanya dgn bekerja di dalam rumah 🙂

( i ) Tahukah anda? Karlla Patricia, seorang ibu guru sd bisa sukses dgn ribuan dollar dari adsense setiap bulan hanya dengan blog buku harian. Silakan simak ceritanya Ibu Guru SD Sukses di Google Adsense Hanya Dengan Buku Harian.

31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.