Awas Berbahaya! Remaja Kini Malah Gemar Gunakan Rokok Elektrik

Awas, merokok membunuhmu! Sekarang ini, popularitas dari rokok elektrik atau yang lebih biasa dikenal dengan vaping mulai meningkat secara signifikan.

Contohnya pada kalangan remaja, rokok elektrik yang mempunyai berbagai macam rasa ini juga mulai digemari.

Tidak hanya itu saja, ada juga alasan lain yang membuat rokok elektrik ini lebih populer pada kalangan remaja, seperti salah satunya dengan harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau bagi siapa saja, terutama bagi para remaja.

bahaya-merokok

Rokok elektrik ini sendiri memiliki berbagai macam varian rasa yang terbilang cukup unik, mulai dari cotton candy, bahkan juga hingga rasa pizza. Dengan rasa inilah yang membuat orang sekarang jauh lebih gemar dengan alat tersebut.

Untuk cara kerjanya itu sendiri, alat ini sebenarnya dioperasikan dengan penggunaan dari batu baterai, dengan tetap menggunakan nikotin beserta juga dengan air sehingga mampu menghasilkan suatu uap.

Akan tetapi, berdasarkan dari suatu studi yang muncul, minat besar dari orang-orang yang menyukai pemakaian dari rokok elektrik ini justru karena mampu dalam menghemat pengeluaran dari penghasilan seseorang.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang beredar dari Medical Journal Pediatrics menyebutkan jika alasan orang-orang terutama bagi remaja yang gemar dengan alat elektrik ini karena pada masalah penggunaan lebih tahan lama.

Pengeluaran mereka bisa menjadi terpangkas lebih sedikit karena pada umumnya membeli rokok malah justru membuat mereka akan jauh lebih merogoh kocek yang amat dalam.

Walaupun memang terbukti murah, namun penggunaan dari rokok elektrik ini juga mampu menimbulkan berbagai macam dampak buruk yang ada nantinya.

Bahkan, berdasarkan sebuah studi yang berbasis di Connecticut menyatakan jika ada sekitar 340 siswa dari total sebanyak 2100 siswa yang ada di sekolah menengah atas terbukti memakai rokok elektrik.

Dilanjutkan lagi, malah sebagian besar remaja yang sudah mulai mencoba rokok elektrik atau biasa disebut dengan nama vaping, sebesar 80% remaja tidak bisa lepas dari ketergantungan yang ditimbulkan akibat rokok elektrik.

Memang sudah ada penelitian jika anak muda yang sudah mulai mencoba rokok elektrik, pada akhirnya akan merasa ketagihan, ingin lagi, dan terus lagi.

Dengan adanya rokok elektrik ini, berharap ke depannya, penggunaan bisa lebih ditekan lagi, terutama untuk menghindari dari resiko kesehatan yang mungkin saja bisa muncul suatu saat nanti. Awas, merokok bisa mempercepat kematian!

Jangan lupa baca juga Awas! Merokok Terlalu Banyak Bisa Meningkatkan Resiko Diabetes.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.