VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Asam Lambung Anda Meningkat? Atasi Dengan Cara Mudah Dan Alami Berikut Ini

Penyakit ini bisa dibilang merupakan keluhan wajib bagi penderita maag. Bahkan yang belum pernah terdapat riwayat maag pun, dalam kondisi tertentu bisa saja mengeluhkan sakit ini. Semoga saja juragan semua, saat ini sedang tidak mengalaminya.

Sebenarnya apa saja sih penyebab dari asam lambung, dan gimana solusinya?
Yuk kita cari tahu!

Jangan lupa ketahui juga Obat Sakit Mata Alami Yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek Samping

asam-lambung

Penyebab terjadinya sakit asam lambung

Yang merupakan pemicu utama dari penyakit ini adalah pola makan yang kurang tepat, misalnya telat makan, mengkonsumsi makanan pedas, atau mengkonsumsi minuman beralkohol. Selain itu dari sisi psikologis, ada beberapa kondisi yang juga menjadi penyebab timbulnya keluhan ini, diantaranya adalah pikiran yang stres serta perasaan cemas yang terlalu berlebihan.

Ciri-ciri sakit asam lambung

Jika Anda saat ini merasa perutnya kembung, disertai mual hingga muntah, nyeri pada perut dan rasa sesak serta panas di dada maka jangan sepelekan keluhan ini. Karena jika gejala di atas yang Anda alami, maka kemungkinan besar asam lambung Anda meningkat. Segera lakukan tidakan yang tepat untuk mengatasinya.

Tips mengobati asam lambung dengan cara alami tanpa pengobatan kimia

1. Mengkonsumsi buah lemon

Kenapa lemon? Karena dalam lemon terkandung zat yang dipercaya bisa menetralkan tingkat pH di dalam tubuh, hingga akhirnya bersifat basa. Dan itu yang menyebabkan keluhan sakit asam lambung sembuh atau normal kembali.

2. Minum wedang jahe hangat

Minuman wedang jahe ini memberi efek tenang pada perut, sehingga keluhan asam lambung akan berangsur mereda. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya campur wedang jahe dengan sedikit perasan lemon.

3. Minum susu hangat yang dicampur dengan madu

Campuran susu dan madu hangat berkhasiat menormalkan asam lambung sekaligus sebagai pelapis dinding lambung agar efek rasa nyeri sedikit demi sedikit menghilang. Selain itu hampir sama dengan wedang jahe dan lemon, minuman ini juga bermanfaat untuk memberi efek tenang pada perut dan juga memperkuat organ-organ pencernaan.

4. Mengkonsumsi jus wortel di campur madu

Khasiat dari minuman ini juga hampir sama dengan minuman di atas, selain bermanfaat menurunkan asam lambung yang tinggi, juga bisa menyehatkan lambung.

Gimana cukup mudah bukan caranya, yang pasti, saya yakin hampir semua pembaca blog ini, tidak ada yang tidak suka dengan berbagai minuman di atas. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya konsumsi 3X sehari. Dan idealnya juga konsumsi sehabis Anda makan, terutama bagi Anda penderita maag.

Jika setelah lebih dari 3 hari Anda rutin mengkonsumsi minuman diatas dan keluhan asam lambung belum berkurang, sebaiknya segera bawa ke dokter untuk pertolongan lebih lanjut. Ok, sekian dulu tips kali ini, silahkan dicoba, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga info penting,

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *