VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Artikel SEO Friendly, Berapa Minimal Jumlah Kata di Postingan?

Artikel SEO Friendly – Menurut pedoman teknik SEO OnPage oleh SEO by Yoast, jumlah words (kata) dalam suatu postingan minimal adalah 300 kata. Tapi jika kita bisa merangkai kalimat, bisa menyebar kerapatan kata kunci (keyword density), dan bisa melengkapi kebutuhan seo onpage dalam suatu postingan, maka hanya 200 kata saja artikel kita akan menjadi seo friendly.

Baca juga tips lainnya tentang Cara Menulis Artikel SEO Friendly Paling Mudah

artikel-seo-friendly

Artikel SEO Friendly

Jumlah kata kunci fokus (focus keyword) atau biasa kita sebut “keyword andalan” adalah tergantung seberapa banyak jumlah kata pada artikel postingan kita, tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. Jika jumlah kata pada artikel kita hanya 200 kata, maka harus ada minimal 5 dan maksimal ada 10 fokus keyword yang kita sebar di seluruh postingan kita. Jika kurang atau melebihi ketentuan, maka peringkat seo postingan kita akan buruk.

artikel-seo-friendly2

Focus keyword ini harus kita sebar mulai dari judul postingan, paragraf pertama, tengah artikel, akhir artikel, deskripsi laman postingan, url laman, dan bisa juga dipasang di meta keyword postingan.

Jika anda bisa meramu fokus keyword dengan sempurna, maka postingan anda sanggup mendepak postingan milik blog lain di mesin pencari meskipun jumlah artikel anda hanya sedikit sekitar 200 kata. Itulah beberapa kunci rahasia kekuatan seo onpage dalam sebuah blog.

Tips membuat artikel seo friendly dengan cara menyebar focus keyword secara seimbang ini bisa diterapkan di blog blogger maupun blog wordpress. Keuntungan anda nantinya adalah bisa menulis artikel pendek dalam jumlah banyak setiap hari yang mampu mendatangkan trafik ke blog anda.

Semoga coretan tentang rahasia cara membuat artikel seo friendly ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa simak juga Menulis 10 Artikel Perhari di Blog Ternyata Tidak Mudah.

35 Comments
  1. Syafii Nasution

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *