VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Apakah Blog Adsense Boleh Diisi Bahasa Campuran Indonesia & Inggris

Halo juragan… Jika teman-teman jeli sebenarnya blog ini berisi dua bahasa yang didukung adsense, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hanya saja untuk update artikel bahasa inggris telah lama saya hentikan di blog ini karena saya kesulitan menulisnya. Sebab pada waktu itu saya hanya bisa menggunakan google translate.

Sebenarnya, jika anda ingin mendapat ribuan dollar dari adsense caranya adalah dengan menulis konten bahasa inggris agar orang yang mengklik iklan anda adalah orang luar negeri. Semua publisher indonesia yang sukses dengan ribuan dollar adalah menggunakan bahasa inggris.

Mereka ada yang menulis secara manual (bagi yang mahir berbahasa inggris), ada yang menggunakan google translate (contohya saya), ada yang menggunakan software auto spinner (saya juga pernah coba), ada yang menggunakan spiner online, dan berbagai cara lain yang bisa mereka lakukan.

Dari beberapa cara di atas yang terbaik hanya ada dua cara, yaitu menulis secara manual dan menulis dengan menggunakan google translate. Karena hasil tulisan lebih berkualitas. Sedangkan selain kedua cara tersebut hasilnya tidak baik dan beresiko dibanned oleh google adsense.

Baca juga hal-hal lain yang menjadi Penyebab Blog/Website Atau Situs Dibanned Oleh Google Adsense.

Oleh karena itu saya membatalkan blog saya hasil auto spinner yang pernah saya coba dan kini blognya saya hapus sebelum saya pasangi iklan. Dengan software auto spinner saya bisa menulis 100 artikel, dan anda pasti juga bisa.

* Saya sebenarnya ingin update artikel bahasa inggris lagi di blog ini, tapi saya malu sama teman-teman. Saya khawatir teman-teman bingung dengan isi blog ini mau diarahkan kemana pembaca saya hehehe 😀

( i ) Namun bagi teman-teman sesama publisher, kita bisa belajar bersama untuk menyimak bagaimana cara saya update artikel bahasa inggris dengan cepat tanpa software apapun. Saya bisa update 100 artikel bahasa inggris perhari dengan niche tertentu dan teman-teman bisa mengikuti update saya.

Tapi sayangnya untuk update sebanyak itu di blogger bisa beresiko blog ini terkunci secara otomatis oleh sistem blogger dan akan terhapus 20 hari setelah terkunci. Dan saya sudah pernah mengalaminya di blog satunya.

* Jadi untuk update artikel bahasa inggris di blog ini saya membatasi hanya maksimal 25 artikel perhari. Tidak boleh lebih dari itu agar blog tidak terhapus oleh sistem blogger. Baca juga Kesalahan Admin Yang Menyebabkan Blog Dihapus Google.

Sekedar inspirasi buat teman-teman:
Saya lebih cepat menulis artikel bahasa inggris daripada artikel bahasa indonesia. Karena itu saya agak gondok ketika server hosting saya sering down sehingga saya gak bisa update bahasa inggris di blog wordpress saya. Saya mau update artikel inggris di blog ini tapi gak enak sama teman-teman 😀

Apakah blog adsense boleh diisi konten bahasa campuran inggris dan indonesia?
Boleh! Berdasarkan penjelasan resmi google di halaman Adsense Bantuan:

Anda dapat memilih bahasa utama situs selama proses pengajuan permohonan. Jika permohonan disetujui, AdSense akan menayangkan iklan yang relevan dengan laman Anda dalam bahasa yang sesuai, meskipun situs Anda mendukung beberapa bahasa.

Tapi untuk memulai update artikel bahasa inggris di blog ini setidaknya saya harus merubah beberapa struktur seo onpage di blog ini ke niche bahasa inggris. Karena untuk membidik pangsa pasar luar negeri perlu mempersiapkan strategi jitu. Saya yakin blog ini mampu bersaing dengan blog luar negeri dan bahkan sudah waktunya untuk diadu dengan blog luar negeri karena peringkat blog ini lumayan bagus. InsyaAllah saya percaya diri.

^^ Sekian dulu sharing dan curhat saya buat teman-teman. Semoga bisa menambah sedikit wawasan bagi kita semua. Jangan lupa baca juga Mengapa Harus Tetap Memiliki Blog di Blogger Meski Punya WordPress?

31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.