VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Apa Yang Membuat Para Pembaca Mengklik Judul Artikel Anda? Benarkah Ini Alasannya! PART I

Judul artikel merupakan pintu masuk seorang pembaca untuk membaca lebih lanjut artikel anda.Coba bayangkan jika pintu rumah anda terlihat tidak menarik,mislanya pintu rumah anda ditumbuhi oleh tanaman liar. Apakah orang lain tertarik untuk masuk kerumah anda ? saya kira mereka segan untuk kerumah anda karena kesannya tidak baik, yang ada malah hanya sekedar memandanginya.

pembaca-blog

Coba kalau seandainya pintu rumah anda terlihat menarik dan dipasang tulisan “ 10 tamu yang pertama datang hari ini akan mendapat Pulsa 100 ribu “ .Maka saya kira akan banyak orang yang akan memasuki rumah anda.

Begitu pun juga dengan judul artikel anda jika kurang menarik hati para pembaca maka pembaca tidak akan mengklik judul tersebut.Saya sudah coba beberapa kali bereksperimen terhadap judul artikel saya.Hasilnya cukup memuaskan, dan tentunya isi artikel kita memang juga harus lebih memuaskan dengan cara memberikan point –point penting sebagai oleh – oleh mereka dari membaca artikel kita.

Walaupun artikel kita nampil pada halaman pertama google jika judul artikel kita tidak mengunakan teknik yang memikat, biasanya tidak akan menjadi pilihan pertama pembaca untuk mengklik judul artikel anda.

ALASAN PEMBACA MENGKLIK JUDUL ARTIKEL ANDA :

  1. JUDUL ARTIKEL BELUM PERNAH DIBACA SEBELUMNYA

Jika anda mengunjungi sebuah blog orang lain  maka anda akan melihat banyak sekali judul – judul artikel.Biasanya para pembaca akan mengklik judul yang belum pernah dibaca dan judul tersebut cukup memancing rasa penasaran para pembaca.

Berdasarkan Pengalaman , saya pernah membuat judul di artikel Juragan Cipir  dengan judul“  Domain Blog Juragan Cipir Ditawar 2 Milyar Mbak Indri Pilih Menolak “.Hasilnya sungguh mengagumkan ,selama saya menulis diartikel juragan cipir belum pernah melihat artikel saya mendapat komentar sebanyak itu.

Itu artinya Judul tersebut memiliki kekuatan yang dapat menyedot atau menarik pembaca untuk mengklik dan membaca artikel tersebut.Saya yakin jika artikel tersebut nangkring di halaman pertama google maka para pembaca akan mengklik judul artikel tersebut.

  1. JUDUL ARTIKEL YANG UNIK DAN SEGAR

Dari pengamatan saya jika sebuah judul artikel memiliki keunikan ,judul yang fresh orang akan tidak bosan terhadap judul tersebut dan akan membuat para pembaca tertarik untuk mengkliknya.

Kita ambil contoh Judul artikel Mbak Indri yang berjudul “Pengalaman Terima Gaji Adsense Tanggal 10, cepat banget ya ?? “.

Coba anda cari artikel tersebut diblog juragan cipir dan lihatlah berapa yang berkomentar! Komentar pembacanya cukup banyak sekali.Why ?itu karena kekuatan judul yang diberikan Mbak Indri sehingga membuat pembaca terpancing rasa ingin tahunya.Judulnya memiliki keunikan dan segar.

  1. JUDUL ARTIKEL MERUPAKAN PEMBAHASAN MASALAH ANDA

Apa sich yang anda cari pada search engine google ? pastilah seputar masalah dan rasa keingin tahuan anda.Lalu anda akan melihat – lihat judul yang terbaik.

Misalnya anda mencari di serach engine tentang cara  agar blog anda ramai pengujung, maka saya kira yang akan duluan anda klik adalah Judul yang seperti ini ( misalnya ) “ 100 CARA JITU DAN TERBUKTI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG BLOG DALAM TIGA HARI “

Atau anda katakanlah mengunjungi sebuah blog Kesehatan, dan yang  anda cari adalah cara mengobati sakit gigi, jika artikel tentang sakit itu ada maka pembaca akan mencoba mengklik judulnya.

Agar pembaca sekalian tidak menjadi bosan dalam membaca artikel saya, maka artikel ini saya buat menjadi dua bagian yaitu Part I dan Part II. Part KE II SAYA sambung lagi pada artikel selanjutnya yang berjudul “Apa Yang Membuat Para Pengunjung Blog Mengklik Judul Postingan Anda? Benarkah Ini Alasannya? PART II

Demikianlah artikel singkat ini dibuat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

17 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *