VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Apa Salahnya Kuliah Sambil Bekerja Cari Penghasilan

Hai..hai..hai para juragan semua. Pasti ada juga nih para juragan yang masih kuliah. Maksutnya masih kuliah tapi sudah bekerja yang tidak lain sudah jadi juragan banyak pastinya. Kali ini juragancipir akan memberi tips-tips tentang kuliah tapi sambil bekerja apa bisa??. Tentu bisa dong kalian kan bukan mahasiswa biasa ya. Berikut adalah ulasannya kita simak ya… jangan sampai tertidur lo..

kuliah-sambil-kerja

1. Kalian Harus Komitmen dan Konsisten Menjalaninya

Wah poin pembuka sudah terlihat sangat menantang ya. Saya tidak bilang sulit dan berat namun “MENANTANG”. Kalian semua yang masih menjadi mahasiswa jika memilih jalan menjadi mahasiswa luar biasa harus siap menjalani ini. Bagaimana caranya biar kuliah tidak terbengkalai jika kita juga kerja?. Jadi manajemen lah jadwal kerja dan kuliah dengan baik dan serapi mungkin bahkan ada waktu juga untuk belajar dan mengerjakan tugas. Carilah cara belajar secara sefektif mungkin agar bekrja juga bisa lancar. Hal ini juga sangat berpengaruh dengan mewujudkan cita-cita kalian. Sebab semua harus bisa tertata secara teratur.

2. Kalian Pilih Pekerjaan Sambilan (Paruh Waktu)

Untuk bisa bekerja namun kuliah tidak terlalu terganggu maka, kalian bisa memilih pekerjaan paruh waktu. Contohnnya menjadi tutor atau guru les privat. Hal ini tidak terlalu mengganggu aktivitas kuliah. Jadi anda bisa menambah atau mengurangi beban biaya hidup anda. Untuk jadwal tentunya tidak akan bertabrakan dengan jam kuliah.

3. Memilih lokasi kerja yang dekat

Kaliah harus bisa mencari lokasi kerja yang tidak terlalu juah dari temapt tinggal kalian atau tidak terlalu jauh dari kampus. Hal ini menjaga agar kalian tidak membuang waktu, tenaga dan ongkos transportasi.

4. Mengatur Waktu Sebaik Mungkin

Perkara mengatur waktu memang agak sedikit sulit. Hal ini sangat penting karena selain kalian harus kuliah dan bekerja, jangan lupakan dengan tugas-tugas kuliah kalian. Benar gak? Mau nilai dapat jelek. Pastinya tidaklah. Tempel jadwal itu di kamar kalian dan bisa terlihat secara jelas oleh mata kita. Sehingga setiap kali kalian di kamar pasti akan berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin tidak akan bersantai ria.

5. Kalian Harus Bersikap Profesional

Terakhir ini menjadi rangkuman semua syarat tadi. Jadi baik kalian kuliah dan bekerja memang harus bisa profesional. Pekerjaan dikerjaan dengan sebaik mungkin. Berikan yang terbaik. Jadi keberhasila akan datang sendiri selama kita sudah mengerahakan segala kemampauan yang ada dalam diri kita.

Jadi, kesimpulannya para juragan, bahawa menjadi mahasiswa luar biasa itu pilihan. Begitu juga halnya bekerja sambil kuliah itu menjadi sebuah pilihan jika kita ingin menjadi mahasiswa yang luar biasa tentunya. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih. Jangan lupa simak juga Perlukah Kita Mencintai Pekerjaan Kita Saat ini? (By PAK TOP)

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *