VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Apa Bahan Baku Untuk Membuat Artikel Orisinil?

Halo teman-teman setia blog juragan cipir tercnta… Berikut ini adalah catatan ringan yang saya tulis secara spontan setelah membaca artikel kiriman mas +Risman Aji yang berjudul Antara Saya, Juragan Cipir Serta Empunya Blog Juragan Cipir. Disitu saya tertarik dengan kalimat unik yang katanya mas aji, “Padahal kita semua tahu, gak ada konten original di dunia ini. Yang ada adalah abjad a-z  di susun kembali ke dalam suatu kata, menjadi satu kalimat”.

penulis cerpen, pengarang cerpen, cara membuat karya cerita menarik

Hal itu mengingatkan saya ketika bertemu dengan seorang wartawan dari sebuah media terkenal di Kota Malang. Jurnalis itu mengatakan, “membuat suatu karya cerita itu sebenarnya tidak sulit mbak, hanya tergantung kemahiran kita mengolah kata-kata bagaimana agar kata-kata itu bisa menjadi sebuah cerita yang menarik”.

Tentu saya kalimat tersebut jika kita kupas akan memberikan makna serta manfaat yang luas. Sebagai contoh, jika kita melihat satu ide saja melintas di pikiran kita, lalu kita bisa menjabarkan satu ide tersebut maka akan menjadi suatu cerita, dan cerita ini merupakan artikel yang bisa kita posting di website.

Namun jika kita tidak bisa menjabarkan suatu ide yang melintas di pikiran kita, maka kita tidak akan bisa menciptakan artikel satupun meskipun terdapat seribu ide yang tersimpan di pikiran kita. Dan jika kita bisa menjabarkan semua ide yang melintas di pikiran kita hari ini, niscaya menulis 100 artikel dalam sehari tidak terlalu berat.

Selanjutnya kelincahan jari-jari kita yang dituntut harus bisa menuangkan pikirna-pikiran kita ke dalam blog. Jika anda menguasai cara di atas, bisa jadi anda adalah salah seorang pengarang sekaligus penulis cerpen berbakat. Dan siapa tahu anda adalah salah seorang webmaster pemilik blog berisi cerpen-cerpen menarik karya anda sendiri yang selanjutnya anda bisa menerbitkan buku-buku cerpen terkenal.

^^ Have a nice 2015. Jangan lupa baca juga Belajar Dari Seekor Hewan Laba-Laba.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *