VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Aneh! Ada Seorang Adword Mengiklankan Blog Saya?

Halo juragan… Biasanya saya melihat beberapa situs perujuk (referal site) yang mengarah ke blog saya ini berasal dari google.co.id, google.com, yahoo.seacrh, bing.search, dan sebagainya. Hal itu normal dan wajar karena sudah terjadi sejak awal..

Namun sekitar 2 minggu terakhir ini saya melihat sesuatu yang aneh di halaman statistik blogger saya. Saya melihat ada situs perujuk berasal dari http://googleads.g.doubleclick.net/ mengarah ke blog saya.

Berdasarkan pengalaman saya beberapa tahun lalu ketika saya masih menjadi advertiser di google adwords, hal seperti itu sering terjadi pada blog bisnis online yang sedang saya iklankan. Banyak trafik yang saya dapat dari iklan adsense dengan meninggalkan referal site seperti ini di atas. Karena saya memang sengaja mengiklankan blog saya dengan iklan google adsense.

Saat ini, sudah lebih dari 2 tahun saya berhenti dari google adword, dan saya tidak pernah mengiklankan blog saya yang manapun di google adword. Tapi kenapa sekarang ada link referal dari iklan google adsense milik adword yang mengarah ke blog saya? Urlnya seperti ini, http://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?client…..

Penampilannya seperti gambar dibawah ini;

Hal ini terjadi setiap hari sejak 2 minggu terakhir. Ini lagi contohnya;

Pertanyaan saya adalah;

1. Apakah memang ada seseorang advertiser google adword sedang mengiklankan blog saya?

2.Jika iya, keuntungan apa yang mereka peroleh dari mengiklankan blog saya?

3. Apakah itu hanya merupakan kesalahan teknis saja yang sedang terjadi di blogger?

Benar-benar penasaran! Tolong bagi agan-agan yang tahu silakan beri penjelasan agar saya tidak penasaran, hehehe 🙂 Saya ucapkan terima kasih atas pencerahannya,,,

25 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.