VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Anda Sedang Mengkonsumsi Obat? Awas, Hindari Minum Jus Ini !

Anda jangan sembarangan dalam meminum jus buah, apabila anda itu memang sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk menanggulangi penyakit yang Anda idap.

Ternyata, ada beberapa macam jus buah yang malah bisa mengubah kinerja dari obat di dalam tubuh anda, bahkan, nantinya, obat yang telah anda konsumsi menjadi tidak efektif lagi, bahkan tidak bisa menyembuhkan penyakit anda.

Baca juga Penting! Ketahuilah Manfaat dan Bahaya Mengkonsumsi Bakso Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

sakit-minum-obat

Berikut ini daftar jus buah yang tidak boleh anda konsumsi, sebelum atau bahkan sesudah mengonsumsi obat :

Jus Anggur

Jus anggur ini dikenal menjadi salah satu jus yang bisa bereaksi kepada 40 (empat puluh) jenis obat-obatan.

Segera hindari jus ini, apabila anda tengah mengonsumsi obat, terlebih apabila anda sedang memiliki penyakit kolesterol tinggi, kelainan irama jatung hingga tekanan darah tinggi, jus ini sangat tidak tianjurkan.

Jus Cranberi

Hindarilah meminum jus cranberi apabila anda sudah mengonsumsi obat-obatan seperti jantung, pembekuan darah, dan juga stroke, karena jus ini mampu bereaksi terhadap obat-obatan yang telah anda minum itu.

Karena, di dalam jus cranberi ini sendiri terbukti terkandung adanya flavonoid di mana mampu mempengaruhi metabolisme tubuh.

Jus Apel

Ternyata, berdasarkan hasil studi yang terbaru, ditemukan jika dengan mengonsumsi jus apel, mampu mempengaruhi obat.

Bagi sebagian pasien, seperti yang tengah menjalani kemoterapi, atau bahkan mengonsumsi obat hipertensi, sebisa mungkin hindari jus yang satu ini.

Jus Nanas

Bromelain, inilah senyawa yang ada pada buah nanas yang mampu mempengaruhi pembekuan darah dari adanya obat yang telah anda konsumsi.

Bahkan, tidak hanya itu saja, bromelain ini juga mampu berinteraksi dengan obat-obatan penenang dan juga terhadap antibiotik.

Jus Jeruk

Jus jeruk, walaupun buah yang satu ini mengandung begitu banyak vitamin C, namun tidak dianjurkan untuk diminum bersama dengan obat.

Studi yang telah dilakukan sebelumnya, mendapatkan hasil jika jus jeruk itu mampu membuat obat-obatan bekerja dengan tidak maksimal, tidak efektif.

Disarankan, memang untuk meminum obat menggunakan air putih saja, tidak mengonsumsi minuman jenis yang lain, seperti jus, teh, atau bahkan kopi, bahkan hingga soda.

Karena, dengan minuman itu sendiri berpengaruh pada penyerapan obat dan reaksi obat yang ada di dalam tubuh nantinya. Jangan lupa simak juga Tips Ampuh Mencegah Resiko Diabetes Melitus Tipe 2 Dengan Bersepeda Pancal.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *