VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Anda Mau Coba Melamar Kerja? Sebaiknya Anda Baca Dulu Tips Ini!

Apa sih yang dilakukan oleh orang yang lagi pengangguran ? yah pastilah mencoba melamar kerja, anak kecil saja pasti tahu akan jawabannya,..hehe.Mencari kerja yang melalui proses lamaran pastilah dilakukan juga oleh orang  – orang yang baru tamat dari pendidikannya.

Dalam proses melamar kerja ini kita harus dituntut agar selalu sabar dan berusaha, karena mencari kerja sekarang ini tidak lah semudah membalikkan telapak tangan…iya toh.

melamar-kerja

Baca juga 5 Cara Hadapi Wawancara Kerja Agar Lolos Seleksi.

Nah bagi anda yang mau coba melamar pekerjaan sebaiknya bacalah dulu artikel singkat ini siapa tahu bisa membantu anda.Yup’s tanpa banyak basa – basi ,let’s go..!

Beberapa hal yang Penting dilakukan dalam melamar pekerjaan:

  1. Sikap Mental

Dalam setiap usaha ada kalanya berhasil atau gagal, nah kalau anda melamar kerja jangan pikirkan kegagalannya tapi pikirkan saja bahwa anda sekedar coba – coba saja, kalau berhasil syukur tapi kalau tidak diterima coba melamar ditempat lain.Seperti kata Motivator” habiskan jatah gagalmu sehingga tidak ada kegagalan lagi “ .Jadi sikap mental anda itu penting agar jika gagal anda tidak stress dan frustasi.

  1. Persiapkan Perlengkapannya

Nah kalau kita mau melamar kerja  tentunya segala sesuatu yang berhubungan dengan  perlengkapannya mesti kita siapkan dengan baik,seperti : pakaian Hitam Putih, Ijazah, Surat Keterangan sehat, KTP, Pas Fhoto dan lain-lain sebagainya.Apalagi tempat anda melamar kerja adalah perusahaan yang bonafit, sudah jelas tentunya semua berkas jangan ada yang ketinggalan .

  1. Kenali Kemampuan Diri Sendiri

Hal berikutnya yang perlu anda pertimbangkan adalah kemampuan pribadi anda sendiri.Jika merasa mampu berkerja di bidang Keuangan maka melamarlah di Badan Usaha Yang bergerak di bidang keuangan,jangan di dunia perkebunan karena anda menjadi tidak betah pada saat bekerja nanti.Syukur – syukur anda ditempatkan dibidang keuangan perkebunan tetapi jika tidak ,maka sudah dipastikan lambat laun anda akan hengkang dari perkerjaan tersebut.

  1. Perluas Jaringan

Maksudnya disini perluaslah jaringan informasi pekerjaan yang anda minati,sebab kalau lamaran anda di tolak maka anda akan mudah mencari badan usaha yang membuka lowongan pekerjaan.Misalnya : Membuka Search Engine Google, Membaca Di Koran, atau mendapat Informasi dari teman – teman anda.Semakin banyak jaringan peluang pekerjaan, maka semakin besar kesempatan anda mendapatakan pekerjaan .

  1. Evaluasi

Jika anda belum beruntung mendapatkan pekerjaan , cobalah untuk mengevaluasi siapa tahu ada kekurangan atau kesalahan yang anda perbuat.Misalnya Penampilan anda tidak rapi, anda telat datang saat akan ada wawancara dan  lain sebagainya.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Tips Aman Melamar Kerja.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *