VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Anda Ingin Menyewa Rumah Kontrakan ? Yuk Simak Beberapa Hal Yang Harus Diperhitungkan

Kenapa anda ingin mengontrak rumah ? mungkin jawaban yang diberikan orang lain bermacam – macam , bisa karena factor pekerjaan, bisa karena ingin hidup mandiri, bisa karena sekolah di luar kota dan lain – lain sebagainya.Dari pengalaman hidup saya yang sudah hampir tiga tahun mengontrak rumah banyak hal – hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih rumah kontrakan.

Jika kita sering berpindah – pindah dalam mengontrak rumah banyak hal positif dan negative yang kita rasakan dan alami.Hal positifnya adalah mendapat suasana dan pergaulan yang baru.Hal negatifnya adalah barang – barang kita mudah rusak akibat perpindahan rumah tersebut, badan jadi terlalu capek, dan pastinya akan mengeluarkan biaya tambahan.

Simak juga Kewajiban Yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Memiliki Rumah Kontrakan Baru.

rumah-kontrakan

Beberapa hal yang Harus Anda Pertimbangkan jika akan mengontrak rumah :

  1. Keamanan Dan Kenyamanan

Pada saat survei atau mencari rumah kontrakan baru hal yang mesti anda perhatikan adalah keamanan lingkungan.Hal ini sangatlah penting untuk menghindarkan rumah kita dari kemalingan.Suasana yang aman akan membuat kita tinggal menjadi nyaman,meninggalkan rumah pada saat bekerja juga tidak merasa was – was.

  1. Kondisi Rumah

Setelah lingkungan rumah tempat kita ngontrak cukup aman, hal lain yang perlu kita perhatikan adalah kondisi rumah.Perhatikan plafon,pintu,kamar mandi dan keadaan dalam rumah  apakah ada yang rusak.Jika kondisi dalam rumah membuat kita senang dan sesuai keinginan kita sebaiknya langsung dipanjar atau dibayar lunas sesuai kesepakatan.

  1. Sumber Air

Nah ini adalah point yang sangat penting, karena air sangat kita butuhkan dalam kehidupan sehari – hari.Cek sumber air apakah berasal dari sumur ataukah dari air ledeng.Jika berasal dari sumur perhatikan airnya apakah sudah memenuhi syarat air yang sehat belum? Cek lagi air ledeng apakah mengalir atau tidak.Yang jelas pastikan airnya ada dan sehat untuk digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

  1. Sumber Listrik

Hal lain yang perlu anda cek juga adalah listrik,apakah listrik yang dirumah kontrakan sudah ada belum.Perhatikan apakah mengunakan token listrik ataukah tidak.Jika anda menyewa rumah kontrakan berupa bedeng cek apakah bedeng tersebut mengunakan satu meteran listrik untuk seluruh bedeng apa tidak..? jika seluruh bedeng hanya menggunakan  satu meteran listrik tanyakan kepada pemilik bedeng kontrakan bagaiman sistem pembayarannya.

  1. Tempat Belanja Kebutuhan

Perhatikan juga tempat belanja kebutuhan sehari – hari apakah jauh dari rumah kontrakan atau tidak.Jika Warung atau toko yang jauh dari rumah kontrakan akan menyebabkan Anda susah dalam belanja kebutuhan sehari – hari.

  1. Harga Sewa

Harga sewa merupakan hal penting  yang  juga perlu kita pertimbangkan,hal ini akan mempengaruhi keuangan kita.Jika kita sanggup membayar lunas itu lebih baik, tetapi jika kita belum bisa membayar lunas kita usahakan bernegosiasi dengan pemilik kontrakan untuk menyewa secara bulanan saja.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat dengan cukup sederhana, jika ada Ide Dan Penulisan yang salah saya Mohon Maaf. Jangan lupa ketahui juga 6 Masalah yang Sering Terjadi Pada Penyewa Rumah Kontrakan.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *