VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

9 Makanan Alami Ber-energi Yang Membuat Anda Aktif

Merasa lemah atau rendah energi? Anda mungkin kekurangan mineral penting dan vitamin. Berikut ini adalah pilihan dari atas 9 makanan alami untuk meningkatkan energi Anda dan menjadi lebih aktif untuk melewati hari-hari sibuk Anda.

Pisang 

Sebuah posting yang sangat baik untuk latihan pemulihan bahan makanan, pisang merupakan karbohidrat sederhana namun sumber energi yang instan. Mereka juga merupakan sumber kalium yang sangat baik, dimana kekurangan kalium dalam tubuh dapat menyebabkan kelemahan fisik. Gula yang ditemukan dalam pisang dapat dicerna dengan cepat dan tepat untuk diubah menjadi energi bagi tubuh Anda.

Lentil

Lentil harus menjadi bagian pokok dari diet harian Anda. Mereka kaya akan asam amino, protein, mineral dan vitamin, dan dapat menggantikan nasi atau pasta di hampir setiap resep. Lentil juga kaya akan serat yang membuat Anda kenyang dan tidak memungkinkan kadar glukosa naik ke tingkat yang lebih tinggi. Berikan makan siang Anda dorongan energi dengan menambahkan secangkir dimasak kacang ginjal merah atau kacang garbanzo.

Havermut

Havermut/Oatmeal adalah salah satu makanan yang meningkatkan energi primer. Tanpa mentega dan gula merah, oatmeal adalah karbohidrat kompleks yang baik. Ini membantu mengontrol kadar glukosa darah Anda dan juga menjaga perut Anda agar kenyang lebih lama. Juga, ia memiliki vitamin B yang dikenal untuk meningkatkan tingkat energi tubuh. Karena itu, oatmeal tentu akan menambah lebih banyak energi untuk hari-hari Anda, waktu yang optimal untuk makan oat meal adalah sebelum jam 11siang.

Telur

Salah satu makanan yang banyak dimakan orang sebagai sumber utama energi adalah telur. Telur kaya akan protein, asam amino dan omega-3 asam lemak esensial, yang sangat penting untuk pertumbuhan otot, sistem kekebalan tubuh yang kuat, kekuatan otak dan keseimbangan cairan dalam tubuh. Telur juga salah satu makanan top energi tinggi karena mengandung lebih dari 10 nutrisi penting yang yang diperlukan tubuh Anda.

Kenari

Kenari adalah salah satu sumber terbaik protein nabati. Mereka biasanya dianggap sebagai “makanan otak”, bukan hanya karena tampilan mereka seperti kerang keriput, tetapi juga karena semakin tinggi konsentrasi omega-3 lemak esensial. Segenggam kenari dalam diet harian Anda pasti akan meningkatkan tingkat energi. Kenari juga merupakan sumber serat yang baik, kalsium membangun tulang, dan beberapa nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda agar dapat berfungsi secara efektif dan memiliki banyak jumlah energi.

Cokelat Hitam/Dark Chocolate

Sumber energi tidak harus hambar dan kurangnya kilauan karena banyak sumber energi yang rasanya benar-benar manis. Salah satu sumber energi yang menakjubkan tersebut adalah cokelat hitam. Cokelat hitam berisi  anti oksidan yang membuat hati sehat. Selain itu, terdiri dari kafein yang merupakan stimulan yang membantu menjaga tubuh Anda waspada dan meningkatkan metabolisme. Jika Anda pergi mencari cekelat hitam sebagai sumber energi, maka pastikan Anda membeli cekelat hitam organik, yang bebas dari susu. Pada saat yang sama, makan cokelat hitam dalam jumlah sedang memberikan hasil terbaik.

Air Kelapa

Air kelapa bukanlah makanan padat, namun itu adalah salah satu sumber yang paling murah dan menghasilkan tenaga yang berharga. Hal ini sering dikenal sebagai “minuman energi alami”. Ini penuh dengan vitamin dan mineral penting, seperti kalium bersama dengan asam laurat. Kalium memasok tubuh dengan nutrisi dan elektrolit yang mengisi tubuh. Asam laurat berguna dalam mempercepat proses metabolisme seseorang dan memberikan dorongan energi. Selain itu, air kelapa rendah gula, lemak serta kandungan sodium.

Yogurt

Yogurt sangat lezat dan cocok untuk hidangan penutup. Anda harus mencoba makan yogurt yang rendah lemak dan tidak tinggi kadar gula. Yoghurt mengandung kalsium, vitamin B-12 dan protein, semua ini cukup baik untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Ini juga dapat mengkonversi nutrisi langsung menjadi energi.

Smoothies Hijau / Getar

Dapatkan energi dari kekuatan sayuran hijau, pisang, apel dan menggabungkannya dengan beberapa buah-buahan lain yang Anda suka. Kale dan bayam adalah yang paling favorit bagi smoothie hijau rasa ringan, baik yang biasa atau dilengkapi dengan rasa buah.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *