VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

7 Tips Trik Menjadikan Kulit Anda Lebih Cerah dan Sehat Alami

Kulit sehat dan cerah menjadi dambaan hampir setiap orang tanpa terkecuali kaum wanita. Namun tidak jarang  ingin mencerahkan kulit dengan cara kimiawi yang artinya tidak dengan cara alami (tidak sehat). Maaf ini bukan iklan kayak di tv ya. Artikel ini menjelaskan perawatan kulit alami untuk mencerahkan dan membuat kulit lebih sehat.

Jangan lupa ketahui juga Ternyata Insomnia Dapat Teratasi Dengan Cara Berdzikir.

Sekarang yang perlu dipelajari bagaimana cara menjauhkan dari kebiasaan menggunakan kosmetik hanya cantik jangka pendek alias tidak alami. Karena penggunaan ini jika dilanjutkan akan memiliki dampak negatif tentunya. Kita inginnya tidak hanya perawatan yang hanya menjaga kulit wajah, namun kita ingin merawat dan menjaga kulit tubuh lainnya.

kulit-sehat-alami

Maka ada beberapa cara dan tips yang dilakukan demi mendapatkan kulit cantik namun tetap natural atau alami/tanpa bahan kimia sebagai berikut:

1. Menjaga Kulit dari Radiasi Sinar Matahari

Sengatan matahari bisa membuat kulit terbakar dan bisa membuat kulit hitam. Sinar matahari sangat bagus pada saat pagi gari. Namun jika sudah diatas jam 8-9 maka bisa menimbulkan rasa panas dikulit. Untuk mengatasinya dengan memakai cream (sun block tidak berbahaya) dikulit kita. Bisa juga kita memakai topi saat berjalan dibawah terik matahari.

2. Menggunakan Shower saat Mandi

Sangat di anjurkan menggunakan shower/pancuran diatas saat mandi. Hal ini dilakukan agar air bisa membersihakan tubuh secara merata. Selain itu jika berendam jangan terlalu lama karena akan membuat kulit mengkerut karena kedinginan. Jika menggunakan shower pakailah air yang hangat atau tidak terlalu panas. Sebab kulit akan sensitif juga tentunya.

3. Menggunakan Sambun ber pH rendah dan lembut

Pasti anda pernah mengalami setelah mandi kulit terlihat kering. Hal yang harus diperhatikan adalah sabun jenis apa yang sedang anda gunakan. Terkadang kita tidak memperhatikan hal itu. Sangat disarankan menggunakan sambun dengan pH rendah dan lembut. Memang tidak semua sabun itu cocok dikuliat setiap orang. Sehingga ada orang yang tidak nyaman saat memakai sabun yang tidak biasa mereka pakai.

4. Mengonsumsi Makanan dan buah-buahan sehat

Pada saat kita kecil sering diingatkan bahwa makanan sehat dan bergizi itu mencakup 4 sehat 5 sempurna. Nah, hal ini memang sudah cocok untuk tubuh manusia, baik nutrisi, gizi dan dalam segi kesehatanya. Semua bisa dilakuakn dengan porsi yang seimbang tidak hanya bermanfaat bagi tubuh namun juga bagi kulit kita akan sehat juga. Biasakan setiap hari maan 5 buah dan sayuran yang kaya dengan kandungan antioksidan. Cara ini akan menjadikan kulit yang lebih cantik dan alami tentunya.

5. Minum Air Putih Lebih Banyak

Delapan (8L) liter air putih per hari menjadi syarat sehat untuk kebutuhan air dalam tubuh. Cara ini sangat dibutuhkan sehingga akan membatu merawat kulit kita secara natural. Selain itu pasokan atau kebutuhan cairan dalam tubuh akan terpenuhi. Maka kita bisa meminimalisir resiko dehidrasi pada tubuh.

6. Menjadwalkan waktu Istirahat secara teratur

Salah satu hal yang membuat kulit sehat adalah mengistirahtkan tubuh. Istirahat yang cukup dapat membantu dan memberi kesempatan pada sel-sel dalam tubuh untuk beregenerasi dengan baik. Setelah tidur akan membuat kulit menjadi Fresh dan sehat tentunya. Waktu idela untuk istirahat anatra 7 sampai 9 jam setiap harinya.

7. Tersenyum

Terakhir, meskipun ini dianggap mudah, namun hal ini juga sering dilalaikan. Tersenyum bisa membuat otot-otot diwajah menjadi kendor sejenak. Hal ini akan mengurangi resiko stres baik pada kulit dan psikologi orang tersebut tentunya. Ok, jadi biasakan tersenyum ya setipa hari. Minimal tersenyum kepada keluarga dan orang terdekat anda.

Semoga dengan artikel singkat ini bisa menjadikan kulit kita lebih sehat dan cerah. Sehat memang perlu karena sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Sang Pencipta Kita. Tetap semangat be healty and be happy. (By Pak TOP)

Jangan lupa simak juga Sakit Maag Ternyata Menjadi Ibadah Saat Puasa Ramadhan.

9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *