VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

7 Tips Terhindar Dari Penyakit Hipertensi (Darah Tinggi)

Hai..Hai..Hai.. Semuanya pasti menanti-nanti ya artikel terbaru dari juragan cipir.  Baiklah di sini ada beberapa tips yang cukup menarik yang bisa para juragan gunakan di setiap hari khususnya yang memiliki penyakit yang satu ini. Apakah itu?

Ada yang tahu tentang hipertensi? Kalau belum tahu,  pasti darah tinggi tahukan!  Ya benar  artikel kali ini yaitu tentang tips untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

hipertensi-darah-tinggi

Caranya sebagai berikut:

1. Jadwalkan dan lakukan Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan sekaligus bisa menghindarkan kita dari penyakit darah tinggi. Mengapa demikian, karena kita dianjurkan untuk melakukan olahraga beberapa kali dalam seminggu. Jika fisik kalian lemah maka cukup dengan  olahraga ringan seperti melakukan jogging antara 30 sampai 60 menit. Hal ini untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga terutama melatih kerja jantung. Istilah lainnya adalah jantung sehat.

2. Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung potasium

Yang benar nih..! Apa enak mengonsumsi potasium?. Ya ini beberapa makanan yang mengandung Potassium di dalamnya. Contohnya kurma, kacang polong, pepaya, col dan bayam. Terus Mengapa harus?. Mengandung potasium dan apa manfaatnya potasium memiliki manfaat yang nantinya akan membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah. Sebab dalam asupan potasium tersebutlah yang harus dipenuhi dalam tubuh orang dewasa khususnya yakni sekitar 3,51 mg/hari.

3. Dianjurkan juga Mengurangi berat badan

Memang berat badan yang berlebih juga memiliki resiko untuk meningkatnya tekanan darah.  Caranya bisa melakukan olahraga secara teratur. Hal ini dilakukan memiliki maksud untuk bisa mengurangi tekanan darah sistolik hingga 20 sampai 10 Point.

4. Tidak merokok

Bagi kalian yang merokok dan memiliki tekanan darah yang tinggi usahakan dan bahkan Berhentilah untuk merokok. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung nikotin hal ini mengakibatkan hormon adrenalin meningkat jika berlebih akan membuat jantung dan tekanan darah bekerja lebih keras atau cepat.

5. Kurangilah Mengonsumsi Garam

Jika kalian mengurangi konsumsi garam maka akan sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena garam ini mampu meningkatkan volume dalam tekanan darah pada pembuluh arteri. Jika kalian mengonsumsi garam jangan sampai lebih dari 2400 mg/hari (1 sendok teh). Sangat disarankan untuk mengonsumsi garam kurang dari 1500mg/hari (2/3 sendok teh).

6. Hindari Minuman Beralkohol

Memang kita sudah mengetahuinya bahwa mengonsumsi alkohol itu tidak baik bagi kesehatan terutama untuk tekanan darah. Hal ini disebabkan karena akan meningkatkan tekanan darah jika kalian mengonsumsi alkohol.

7. Jangan Lupa Juga Jangan Sampai Stress (Hindari Stres)

Jika kalian stress maka penyakit hipertensi ini akan sangat dekat dengan kalian. Sebab karena stres berlebihan inilah tekanan darah pun ikut naik sehingga bisa menyebabkan hipertensi. Jadi jangan sampai stress ya.

Ya itu tadi beberapa tips untuk terhindar dari penyakit darah tinggi atau hipertensi. Semoga semua yang ada disini bisa terhindar ya dan jangan sampai stress. Semoga tulisan yang singkat ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa simak juga Cara Cepat dan Tepat Menghindari Dehidrasi Saat Berpuasa. (By Pak Top)

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.