VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

7 Jurus Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Menulis Artikel Blog

Seperti pengalaman yang saya ketahui, jadi penulis terutama di sebuah blog kalau memang bukan jiwa penulis rasanya menulis itu sangatlah membosankan dan biasanya akan berhenti seiring dengan timbulnya kejenuhan.Tetapi tidak buat yang memang hobi menulis, mereka akan selalu tekun menulis walau hujan badai menerpa, ceiilee…lebay sedikit..hehe.

Sebelum menulis diblog sebaiknya kita mempersiapkan beberapa hal, karena menulis itu seperti kita akan berjalan, tapi yang berjalan adalah otak kita. Simak juga
Ini Lho Hal Yang Anda Tidak Boleh Melakukannya Saat Menulis Artikel Di Blog.

blogger-penghasilan-tinggi

Jurus – jurus penting yang harus kita lakukan sebelum menulis di blog :

1. Persiapkan Tenaga

Menulis itu mengunakan energy, jika tubuh kita lesu apakah kita bisa menulis dengan baik? Tidak bukan.Nah untuk itu persiapkan tenaga kita dahulu,bila perlu kita mandi dulu dech..biar ide – idenya jadi segarr..hehe 😀

Tapi yang jelas isi tenaga anda dengan memakan makanan yang begizi, tetapi jangan sampai kenyang , nanti malahan anda akan tertidur bukan menulis.

2. Pilih Waktu Yang tepat

Untuk Menulis membutuhkan konsentrasi, nah kita perlu memilih waktu yang tepat.Waktu yang tepat disesuaikan dengan waktu luang anda.Jika anda merasa menulis lebih konsentrasi pada watu tengah malam, ya silakan saja.Tapi saran saya jangan menulis artikel tentang HANTU, nanti anda malahan ketakutan.:)

3. Cari ide yang berasal dari otak Sendiri

Soal Ide Penulisan haruslah disiapkan terlebih dahulu dengan matang agar penulisan menjadi lancar.Jangan Mengambil ide penulisan dari otak teman, hal ini dikhawatirkan akan membuat kita binggung dalam menulis.Jadi Carilah dari otak kita sendiri, agar otak kita terlatih dalam menguraikan isi ide – ide penulisan kita.

4. Buat Kerangka Tulisan di Kertas

Sebelum menulis artikel sebaiknya kita buat kerangka tulisan terlebih dahulu, boleh juga kita tulis disebuah kertas atau media lain, asalkan jangan ditulis dipohon nanti pohonnya roboh.Kerangka tulisan ini berisikan ide – ide pokok yang akan memudahkan kita untuk menjabarkan uraiannya nanti.

5. Buat Judul Yang Membuat penasaran

Judul Merupakan Bagian Tulisan kita yang akan lebih dilihat dahulu oleh calon pembaca artikel kita.Buatlah Judul yang membuat para pembaca merasa ingin tahu lebih banyak tentang isi artikel kita.Semakin Judul artikel membuat penasaran maka akan semakin membuat pembaca ingin mengetahui lebih dalam isi artikel kita.

6. Gunakan Pengalaman

Artikel yang original biasanya berasal dari pengalaman atau pun research ilmiah.Karena kita bukan Ilmuan maka untuk menulis artikel kita gunakan saja pengalaman hidup kita.Asalkan saja jangan tulis Pengalaman Malam Pertama Kita, bisa – bisa rahasia rumah tangga terbongkar.. hehe.

7. Jangan Melirik Mbah Google

Di google sangat banyak disediakan artikel – artikel yang kita inginkan, nah dalam penulisan artikel pada blog sebaiknya jangan melirik Mbah Google, apalagi sampai copy paste.Semakin sering kita melirik Mbah Google lama kelamaan otak kita jadi malas berpikir alias beku.

Kita sebaiknya melirik situasi disekeliling kita karena pasti ada ide penulisan yang akan muncul, asalkan jangan melirik dompet orang lain, nanti disangka mau nyopet.:)

Demikianlah artikel singkat ini dibuat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan Saya Mohon Maaf. Jangan lupa baca juga Blog Juragan Cipir Yang Membuat Saya Kagum Dan Terpesona.

9 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *