VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

6 Masalah yang Sering Terjadi Pada Penyewa Rumah Kontrakan

Dari yang saya amati di televisi dan dari pengalaman yang saya lalui selama mengontrak rumah banyak hal  – hal yang kurang menyenangkan terjadi.Kejadian – kejadian tersebut mendorong saya menulis artikel ini agar para pembaca yang akan berminat mengontrak rumah bisa lebih waspada.Hal yang sangat kita waspadai adalah pencurian, bukan mencuri hati tapi mencuri harta benda milik kita.:)

Tapi syukur Alhamdulillah  selama saya mengontrak rumah tidak ada pencurian terhadap harta benda milik saya.Tetapi pencurian terjadi pada harta milik teman saya, yaitu berupa motor.Kalau kejadian yang melanggar hukum juga tidak terjadi ditempat saya.

Baca juga 5 Cara Ampuh Menghemat Anggaran Belanja Rumah Tangga.

rumah-kontrakan

Beberapa hal yang bisa terjadi pada Penyewa  Rumah Kontrakan :

  1. Pencurian

Kasus pencurian bisa saja terjadi pada rumah kontrakan, sebab rumah kontrakan sering ditinggal penghuninya.Untuk Mengantisipasi pencurian sebaiknya pintu rumah anda memiliki kunci double dan pastikan pintu anda tidak mudah dicongkel.Disamping itu juga jangan sembarangan memparkirkan kendaraan anda di depan rumah kontrakan, terutama motor.Sebaiknya motor anda diberi kunci tambahan berupa gembok, agar pencuri kesulitan mengambil alih motor anda.

  1. Perbuatan Melanggar Hukum

Hal yang sering terjadi pada rumah kontrakan lain, sering digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum, misalnya Prostitusi,perjudian, narkoba dan lainnya.Kalau anda tinggal dirumah kontrakan berupa bedeng sebaiknya anda pindah saja, agar kita terhindar dari hal negative tersebut.

  1. Listrik Dan Air Macet

Pada awalnya kita mengontrak rumah mungkin listrik dan air mengalir dengan baik.Tetapi adakalanya listrik dan air tersebut macet dan agak lama diperbaiki.Hal ini pastilah membuat kita tidak merasa nyaman.Sebaiknya kita harus cepat – cepat lapor ke pada pemilik kontrakan agar cepat diatasi.

  1. Sang Penyewa Rumah Kabur

Ditempat lain sering terjadi yang namanya Penyewa rumah kabur,hal ini mungkin untuk menghindari sisa pembayaran sewa rumah.Hal negative ini janganlah kita tiru sebab akan mencemarkan nama baik kita sendiri.

  1. Perselisihan

Dalam mengontrak rumah yang berupa bedeng, kadangkalanya terjadi perselisihan mengenai tarif iuran yang berupa patungan pembayaran listrik atau air ledeng.Hal ini dipicu oleh pemakai listrik atau air yang lebih sedikit  dengan orang yang mengunakan listrik atau air yang berlebihan.

  1. Telat Membayar

Hal lain yang sering terjadi pada penyewa rumah kontrakan adalah telat membayar, hal ini banyak sekali penyebabnya misalnya Uang sewa habis dipakai.Telat membayar sewa rumah kontrakan akan membuat kita menjadi tidak nyaman, apalagi saat bertemu dengan pemilik kontrakan, rasanya mau ditagih,,padahal tidak.Apalagi sang Pemilik Kontrakan sedang bertamu kerumah kita,,,,kita jadi salah tingkah pada hal Cuma silahturahmi biasa.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan untuk itu saya mohon maaf. Jangan lupa ketahui juga 6 Cara Jitu Mencegah & Menghindari Pencurian di Rumah Oleh Maling.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *