6 Cara Mudah Menjaga Kulit Telapak Kaki Agar Tidak Pecah-Pecah

Semua orang pastinya ingin melihat kakinya sehat dan juga bersih. Semua orang pun tidak ingin kakinya mengalami sakit saat berjalan. Termasuk kulit telapak kaki yang pecah-pecah.

Inipun bisa menyebabkan seseorang tersebut tidak percaya diri saat berjualan. Untuk itu artikel ini sangat penting sekali untuk anda Simak, agar anda pun bisa mengetahui cara merawat kulit telapak kaki agar tidak pecah pecah. Jangan lupa baca juga Penyebab Kulit Telapak Kaki Bisa Pecah-Pecah yang Harus Kamu Tahu.

perawatan-kulit-kaki

Caranya sebagai berikut simaK YA:

  1. Usahakan Kaki Anda Dalam Kondisi Selalu Bersih

Jika anda setelah melepas alas kaki baik itu sandal ataupun sepatu, maka yang anda harus lakukan adalah membersihkan kaki anda dengan memcuci dengan air dengan sabun. Agar kuman-kuman dan bakteri yang ada di telapak kaki bisa kabur. Kaki jadi sehat dan harum deh.

  1. Melakukan Olahraga Ringan Pada Kaki

Setiap hari Anda bisa melakukan stretching atau pemanasan pada telapak kaki anda. Hal tersebut berguna untuk mengendurkan otot-otot kaki dan juga saraf yang terdapat pada telapak kaki.

  1. Usahakan Menggunakan Pelembab Pada Telapak Kaki

Pada saat Anda keluar rumah, Anda bisa mengoleskan pelembab pada telapak kaki anda. Hal ini untuk menghindari kaki anda terjadi pecah-pecah karena kepanasan ataupun tekanan yang terlalu berat. Jadi anda bisa menyiapkan dari sekarang pelembab khusus untuk kulit telapak kaki anda.

  1. Jangan Sampai Berjalan Di Tempat Panas Tanpa Alas Kaki

Pada saat musim panas jangan sampai Anda keluar rumah tanpa menggunakan alas kaki. Sebab jika hal tersebut terjadi maka kulit pada telapak kaki tersebut berlangsung terkena kontak panas pada jalan. Sehingga kulit telapak kaki andapun bisa-bisa menjadi pecah-pecah.

  1. Jangan Merendam Telapak Kaki Terlalu Lama

Jika kalian sedang mandi ataupun berendam. Asalkan jangan sampai terlalu lama sebab kulit yang ada pada telapak kaki atau bagian kulit pada bagian tubuh lain bisa mengkerut. Jika langsung terkena panas maka akan mengakibatkan kulit pun akan kering bisa pecah-pecah nantinya. Termasuk pada saat kalian yang sedang berenang. Jadi jangan terlalu lama ya.

  1. Rendamlah Kaki Seminggu Sekali Di Air Garam

Anda bisa melakukan hal ini secara rutin cukup seminggu sekali. Lakukan hal ini dengan menyiapkan air hangat yang dicampur dengan garam. Kemudian rendamlah kaki anda kemudian nikmatilah relaksasi yang terjadi.

Menjaga kesehatan ternyata tidak harus mahal, dengan cara-cara yang sederhana dan juga tradisional ternyata mampu untuk menjaga kesehatan salah satunya adalah menjaga kesehatan kulit telapak kaki agar tidak pecah pecah. Untuk itu sangat penting sekali kita menjaga kesehatan kulit telapak kaki.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa baca juga 5 Cara Pintar Mengatasi Tubuh Lemas Agar Kuat dan Bersemangat.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.