VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

6 Cara Merawat Kamera DSLR Paling Mudah dan Benar

Kamera merupakan salah satu alat untuk mengambil gambar sesuai dengan aslinya. Kamera memang terbagi beberapa jenis salah satunya adalah kamera digital. Pada zaman ini sangat banyak sekali orang beralih dari kamera yang sifatnya manual di dalam kamera digital.

Kamera digital denga kualitas bagus seringkali disebut kamera DSLR . Dengan kamera ini anda menghasilkan kualitas foto yang bagus sesuai dengan keinginan. Bagi anda yang suka fotografi pastinya hal yang paling penting adalah mempersiapkan peralatan yang salah satunya adalah menyiapkan kamera DSLR. Untuk menjaganya anda harus merawatnya dengan baik.

kamera-dslr

Berikut adalah cara merawat kamera DSLR dengan mudah

1. Menjauhkan Dari Kapur Barus

Hal ini harus anda lakukan agar kamera DSLR anda tetap awet dengan menjauhakn dari kapur barus. Sebab hat tersebut memiliki efek yang besar dan ampuh terhadap kamera DSLR akan mengakibatkan kerusakan

2. Menyimpan Kamera Di Tempat Yang Aman Dan Pembersih

Anda pun bisa memanfaatkan tempat-tempat ataupun lemari lemari yang kosong untuk menyimpan barang-barang anda Anda pun bisa memanfaatkan ruangan tersebut dengan udara udara yang sejuk.

3. Hanya Bisa Membersihkan Lensa Dan Kamera Biasa Anda Dengan Baik

Hal yang paling utama dan tidak boleh dilakukan adalah membersihkan dengan cara yang kasar. Jadi anda pun bisa membersihkan kamera dan Lensa itu dengan berhati-hati akan cukup seminggu sekali secara teratur dan juga berkala. Untuk bagian fisik kamera anda pun cukup menggunakan lap kering yang bersih.

4. Anda Bisa Menghindari Adanya Air Laut

Untuk mengantisipasi agar rencana Anda tidak terkena air laut. Jika demikian maka kemungkinan kamera anda pun bisa terjadi korosi ataupun karat. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menggunakan alat membersihkan kamera DSLR yang secara hati-hati yang juga maksimal agar mendapatkan hasil yang memuaskan juga.

5. Menghindari Goresan-Goresan

Hal yang terdapat pada saat ini merupakan hal yang sangat baik setelah mampu menghindarkan goresan tersebut . Jadi anda harus menggunakan penutup lensa jika kamera tidak sedabg dipakai. Selain itu menggunakan tas yang aman dan nyaman saat membawa kamera saat perjalanan jauh ataupun dekat.

6. Menggunakan Pengaman Lensa

Agar hal tersebut terjaga dengan baik maka anda bisa menggunakan protokol jaringan pengaman lensa agar saat anda mengambil gambar maka akan terlihat bagus. Jadi saat anda menggunakan pengam lensa maka akan terhindar dari resiko lensa terkena air dan semacamnya.

Demikian artikel singkat ini kitabuat. Semoga dengan update terbaru artikel di juragan cipir ini bisa menambah wawasan dan penegtahuan tambahan hari ini. Sekian dan terima kasih. [PAK TOP]

Jangan lupa baca juga Tips dan Cara Membeli Gadget Second Berkualitas Baik.

15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *