VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Tips & Trik Ampuh Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut

Pada saat kita makan dengan campuran sambal yang banyak artinya Anda akan merasakan Pedas. Hal ini merupakan sebuah kenikmatan bagi mereka yang menyukai rasa pedas. Namun dilain sisi, ada juga orang yang sangat tidak suka jika makanan mereka terasa pedas karena kebanyakan cabai.

Pada kesempatan kali ini artikel singkat ini akan memberikan tips dan trik yang bisa menghilangkan rasa pedas pada lidah anda agar bisa menikmati makanan yang lain.

Baca juga Tips dan Trik Sederhana Dalam Keluarga Yang Harus Kamu Ketahui.

mulut-kepedasan

Berikut adalah caranya disimak ya:

  1. Meminum Atau Memakan Butiran Gula

Ambillah gula secukupnya kemudian  letakkan di atas lidah kemudian rasakan manisnya hingga merata diseluruh permukaan jika anda terutama pada bagian ujung. Hal ini akan bisa mengurangi secara langsung rasa pedas tersebut pada lidah anda. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan Air GULA ataupun memakan langsung butiran-butiran gula tersebut.

  1. Menghilangkan Rasa Pedas Dengan Meminum Susu

Jika anda mengalami rasa pedas yang sangat berat maka anda pun langsung saja memesan untuk dibuatkan susu dengan rasa yang manis. Susu tersebut bisa menangkan rasa pedas. Air Susu  memiliki kandungan lemak yang bisa menetralkan rasa pedas. Rasa pedas memang menimbulkan efek panas maka dari itu harus segera dinetralkan agar rasa panas yang timubul  tersebut  juga segera hilang.

  1. Meminum Atau Makan Jeruk Nipis

Jika anda merasakan rasa pedas yang berlebihan salah satu caranya yaitu dengan memakan ataupun meminum jeruk nipis. Anda semuanya pasti mengetahuinya bahwasanya jeruk nipis memiliki rasa asam. Rasa asampun secara tidak langsung akan tergantikan yang awalnya pedas menjadi rasa asam. Bagaimana kreatif kan, harus dicoba nih.

  1. Lebih Langsung Mau Makan Nasi

Ambilah nasi segenggam kemudian makanlah pelan-pelan. Hal tersebut akan bisa mengurangi rasa pedas yang disebabkan karena anda mau makan rujak dengan dengan rasa yang mantap pastinya. Jangan terlalu banyak ya nasinya, nanti hidangan yang lain gak kemakan deh.

  1. Makan Selai Kacang

Anda bisa menggunakan cara lain jika 1 sampai 4 tadi tidak ada pada saat kalian merasa pedas. Namun di depan Anda ada selai kacang. Maka anda pun bisa menggunakan atau sup untuk mengurangi rasa pedas.  Jika didepan anda tersedia roti dan selainya makan anda bisa mengoleskannya pada roti tawar. Jadi selain anda menghilangkan rasa pedas anda pun akan merasa kenyang  JANGAN lupa bagi yang lain ya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya, meskipun hal ini sangat sederhana namun jika dibutuhkan akan sangat berguna. Jadi silahkan bisa di bagikan ke teman terdekat anda. Sekian dan Terima Kasih. [By Pak TOP]

Jangan lupa simak juga 6 Cara Mudah Menjaga Kulit Telapak Kaki Agar Tidak Pecah-Pecah.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.