5 Tips Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris

Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris – Saya bukanlah seorang guru bahasa inggris dan bukanlah seorang ahli bahasa inggris, namun saya hanyalah seorang yang sedang belajar menulis artikel bahasa inggris secara otodidak. Guru saya adalah teman-teman di internet yang dengan rela mengajarkan saya jika ada kesalahan dalam tata bahasa inggris.

Dari pengalaman belajar menulis artikel bahasa inggris yang saya alami, akhirnya saya menemukan beberapa kesimpulan tentang step-step belajar menulis artikel bahasa inggris yang benar. Simak juga Solusi Bagi Blogger Yang Tidak Bisa Bahasa Inggris.

menulis-artikel-bahasa-inggris

Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris

1. Belajar Grammar

Pertama adalah belajar grammar. Belajar grammar ini ketika kita masih duduk di sekolah dimasukkan ke dalam pelajaran Structure alias tata bahasa inggris. Grammar ini sangat penting agar orang luar negeri yang nantinya membaca tulisan anda tidak bingung dalam memhami maksud dari tulisan anda. Belajar grammar ini adalah hal nomor satu yang tidak boleh dikesampingkan.

2. Memperbanyak kosakata

Kosakata atau vocabulary adalah bahan baku yang kita gunakan untuk menulis artikel bahasa inggris. Semakin banyak kita memahami kosakata maka akan semakin banyak pula hal-hal yang bisa kita tulis. Jumlah kosakata yang kita pahami akan bertambah dengan sendirinya jika kita setiap hari tekun belajar menulis artikel bahasa inggris. Karena jika kita sedang tidak tahu sebuah kosakata, maka kita akan mencari tahu melalui kamus atau google translate.

3. Memahami pola pikir orang luar negeri

Pola pikir kita tidak sama dengan pola pikir orang luar negeri, dan kita harus tahu akan hal itu. Agar kita bisa memahami pola pikir orang luar negeri, maka kita harus bergabung dengan komunitas-komunitas luar negeri yang ada di jejaring sosial, misalnya facebook dan google plus. Jika kita tidak memahami pola pikir orang luar negeri maka tulisan kita nantinya akan terlihat aneh alias tidak lazim. Bahkan bisa jadi anda akan menulis artikel bahasa inggris seperti gaya berbicara orang jawa 😀

4. Belajar menjadi anak kecil atau balita

Seorang balita akan lebih cepat memahami suatu bahasa daripada orang dewasa seperti kita, hal itu dikarenakan balita tersebut tidak memiliki bahasa apapun sebelumnya, kecuali hanya bahasa tubuh. Anggaplah kita tidak memiliki bahasa apapun, dan kita sedang mencari sebuah bahasa seperti seorang balita. Lalu kita belajar bahasa inggris sebagai bahasa kita. Maka kita akan menemukan kemudahan dan akan lebih cepat dalam memahami seluk beluk bahasa inggris karena kita tidak terganggu oleh bahasa lainnya, sama seperti layaknya seorang balita yang sedang belajar ngomong.

5. Sempurnakan keahlian anda menulis artikel bahasa inggris

Teruslah belajar dan berlatih menulis artikel bahasa inggris sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin. Seiring jam terbang anda dalam menulis artikel bahasa inggris, maka pemahaman anda dalam bahasa inggris akan sempurna dengan sendirinya tanpa anda sadari.

Tentang cara-cara belajar bahasa inggris selanjutnya silakan anda tanyakan sendiri kepada pakarnya yang bisa anda jumpai di forum-forum di internet yang membahas tentang belajar bahasa inggris. Di internet banyak para master yang mau membagikan ilmunya kepada anda secara sukarela tanpa imbalan sepeserpun.

Semoga tulisan ini bermanfaat.  Jangan lupa teman-teman baca juga Belajar Menulis Artikel Inggris Bisa Membuat Alexa Rank Membengkak.

 

17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.