VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Macam Gaya Blogger Indonesia Yang Paling Populer Dalam Menulis Artikel

Halo para sahabat blogger Indonesia dan juga para pembaca tercinta blog juragan cipir tanpa terkecuali. Tidak berbeda dengan blogger di negara lain pada umumnya, blogger Indonesia juga memiliki beberapa macam “gaya” dalam menulis artikel, misalnya:

Gaya Juragan Cipir ( Halo juragan…. )

Gaya ini tercipta ketika saya terinspirasi oleh postingan milik blogger malaysia dengan sapaan kepada pengunjung: Halo kapten… Internet memang sumber inspirasi dan motivasi.

gaya-blogger

Namun berikut ini ada beberapa macam gaya blogger Indonesia yang saya lihat di internet

1. Gaya Kaskus

Karena kaskus ini sudah menjadi website komunitas paling legendari di Indonesia, akhirnya artikel produksi kaskus menciptakan gaya tersendiri yang menular ke para blogger. “jangan lupa cendolnya gan, minat pm ane gan, dan gaya kasak kusuk lainnya. Itu adalah gaya kaskus yang telah menjadi bagian dari “bahasa blogger nusantara” di internet meskipun gaya tersebut sama sekali tidak mengikuti KBBI alias tidak sesuai EYD yang benar. Tapi gak apalah, suka-suka kalian semua 😀

2. Gaya Gaul

Ini adalah gaya gaul anak muda dalam percakapan sehari-hari di dunia nyata maupun di televisi, akhirnya banyak blogger Indonesia yang menggunakan gaya ini dengan menulis artikel seenak udelnya di blognya masing-masing. Bahkan website nya selebritis mas Cristian Sugiono (Malesbanget dotcom) juga menggunakan gaya gaul anak muda. Mungkin mereka tidak ingin pusing-pusing memikirkan bagaimana menulis artikel dengan ejaan yang benar, tapi yang penting bahasanya mudah dimengerti anak muda zaman sekarang. Suka-suka kalian deh yang penting jangan copas gaya orang tanpa LINK AKTIF DOFOLLOW sumbernya (ngarep.com)

Gaya ikut-ikutan

Ini adalah gaya campur aduk, yang mana seluruh isi blog menggunakan bahasa yang tidak menentu alias tidak memiliki “bahasa khas” yang seharusnya dimiliki oleh sebuah blog. Gaya ikut-ikutan ini tercipta karena sang empunya blog sering menirukan berbagai macam gaya menulis yang ia baca di internet, atau mungkin terbiasa mengkutip artikel dari website lain.

Padahal  “bahasa khas” sangat penting untuk menunjang popularitas website anda. Misalnya: gaya juragan cipir (gaya nonjok), gaya malesbanget dotcom (gaya gaul anak muda), gaya kaskus (gaya kasak-kusuk), dll. Gaya khas akan mudah diingat pembaca dan bahkan pembaca akan tahu meskipun artikel anda tampil di lapak sebelah alias dicopas orang.

Gaya formal

Gaya formal disebut juga gaya resmi, contohnya: wikipedia, situs pemerintah, situs perusahaan, situs portal berita, dll. Namun ada juga blogger biasa yang menggunakan gaya formal, dan itu sangat baik bagi peringkat postingan kita di search engine. Gaya formal akan dianggap sebagai artikel “berkualitas lebih” oleh google karena tidak terdapat banyak kesalahan eja.

Seperti salah satu penjelasan google, ” ketika kami melihat pengunjung menulis kata-kata salah eja di mesin pencari, maka pakar kami akan mencari tahu bagaimana agar sistem google bisa memahami kata-kata yang salah eja”. Hal itu berarti sistem google akan melakukan “dua kali kerja” untuk memahami artikel anda yang salah eja.

Gaya Anda

Dan masih banyak lagi gaya-gaya lain dari blogger Indonesia dalam menulis artikel, termasuk gaya anda, namun 5 gaya di atas adalah yang paling populer di kalangan blogger Indonesia.

Kini ada satu pertanyaan untuk anda:

Apakah anda juga memiliki gaya khas dalam menulis artikel di blog anda?

Oke deh sampai disini dulu opini yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman blogger dan juga parapembaca setia blog juragan cipir. Salam blogger dan jangan lupa simak juga Motivasi Sukses: Menjadi Blogger Profesional Dan Tahan Bantingan.

12 Comments
  1. Nailul Huda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *