VPS Hosting MurahWebsite Ini Dalam Perlindungan Allah SWT

5 Hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Meminjam Uang di Bank

Meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak mungkin menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Namun, pinjam meminjam uang ternyata butuh persiapan khusus. Agar kamu terhindar dari permasalahan yang mungkin saja akan timbul ketika meminjam uang, kamu perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat.

pinjam-uang-bank

Oleh karena itu, Halomoney.co.id memberikan tips tentang 5 hal yang perlu kamu persiapkan sebelum meminjam uang di bank.

1. Cari Bunga Terendah

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah cari bunga terendah untuk pinjaman tanpa jaminan yang akan kamu diambil. Bunga yang tinggi akan menjerat kamu di kemudian hari. Bunga kredit tanpa agunan biasanya berkisar antara 10 – 14%.

2. Pilih Bank yang Tepat

Pilihlah bank yang paling tetap dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Manfaatkan platform perbandingan online untuk menemukan bank yang paling tepat. Salah satu tipsnya adalah memilih bank ditempat kamu memiliki rekening, karena pihak bank akan mengetahui kondisi arus kas keuangan kamu. Dengan begitu pinjaman akan cepat cair.

3. Mulai Belajar Hemat

Setelah pinjaman kamu cair, kamu bisa membiayai kebutuhan kamu saat itu juga. Namun, kamu juga harus belajar hemat! Jangan terbuai kemudahan dalam memenuhi kebutuhan kamu, sehingga kamu lalai untuk memenuhi kewajiban kamu selanjutnya, yaitu melunasi pinjaman kamu. Batasi pengeluaran harian dan bulanan kamu, agar kamu bisa melunasi hutang kamu secepat mungkin.

4. Punya Jaminan untuk “jaga-jaga”

Maraknya pinjaman tanpa agunan, bukan berarti kamu sama sekali tidak memiliki apa pun untuk dijadikan jaminan “jaga-jaga” seandainya kamu tidak mampu membayar cicilan.  Misalnya mobil atau sepeda motor bisa jadi jaminan untuk “jaga-jaga” yang bisa kamu jual untuk kemudian membayar cicilan hutang.

5. Persiapkan Dokumen Syarat Pinjaman

Agar mempercepat diterimanya pinjaman kamu, siapkan segala dokumen yang dibutuhkan. Cari tahu apa saja dokumen-dokumen tersebut, kemudian lengkapi dokumen tersebut. Semakin cepat kamu mengetahui dokumen-dokumen yang diperlukan, semakin cepat pula kredit kamu bisa dicairkan!

Oh ya, kini banyak bank yang membuka aplikasi pinjaman secara online melalui websitenya. Kamu bisa dengan mudah mengunjungi website bank tersebut untuk mengetahui dokumen yang dibutuhkan.

Bila kamu sudah siap dengan lima hal diatas, jangan ragu untuk mencari pinjaman saat ini juga. Namun, pastikan pinjaman tanpa jaminan itu kamu gunakan untuk hal-hal yang produktif. Masih bingung mencari pinjaman tanpa agunan yang tepat? Cari dan bandingkan bersama halomoney.co.id.

2 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *